Meriahkan HUT ke- 78 RI, Pemkot Gelar Kotamobagu Idol

Kotamobagu417 Dilihat

KOTAMOBAGU – Menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-78 Tahun 2023, Pemerintah Kota Kotamobagu meriahkan dengan lomba menyanyi yang bertajuk Kotamobagu Idol.

Koordinator Kotamobagu Idol Bambang Ginoga menyampaikan, kegiatan ini akan berlangsung selama 2 hari, dari tanggal 10-11 Agustus 2023.

“Bertempat di pasar kuliner setelah ba’da isya, kami akan membuka acara Kotamobagu Idol Kamis besok malam,” ujar Bambang
Ia menjelaskan kompetisi Kotamobagu Idol akan melibatkan peserta dari 33 desa dan kelurahan se-Kotamobagu.

“Setiap desa dan kelurahan diwajibkan untuk menyiapkan dua peserta putra dan satu peserta putri,” ujarnya.

Para peserta akan membawakan tiga buah lagu, termasuk “Hari Merdeka” dan lagu-lagu nasional lainnya.

Ia juga mengajak kepada para lurah dan sangadi untuk turut serta dalam memeriahkan dan mengsukseskan acara Kotamobagu Idol tersebut.

“Kami telah berkomunikasi dengan lurah dan sangadi bahwa acara ini bukan sekadar perlombaan untuk merebut gelar juara, melainkan bagaimana kita dapat merayakan Hari Kemerdekaan dengan semangat lomba seperti ini,” jelasnya.

Ia beraharap ajang Kotamobagu Idol ini akan melahirkan para penyanyi berbakat yang mampu bersaing hingga tingkat nasional.

“Kami berharap bahwa bakat-bakat terpendam dari para pemuda dan pemudi di Kota Kotamobagu dapat berkembang hingga mencapai tingkat nasional. Salah satu peserta kita bahkan telah berhasil mengikuti Kontes Dangdut Indonesia (KDI),” ujarnya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.