Jadi Narasumber Seminar Pendidikan, Feramitha Berikan Materi Menuju Generasi Unggul di Era 5.0

Bolmong, Sosialisasi242 Dilihat

BOLMONG – Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (PK KNPI) Kecamatan Bolaang Timur (Boltim) telah sukses menggelar sebuah seminar pendidikan yang berlangsung di ruang Balai kantor Desa Lolan pada hari Selasa, tanggal 15 Agustus 2023.

Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh dan pejabat, termasuk Ketua DPD KNPI Bolmong, Feramitha Tiffani Mokodompit, Kepala Dinas Pendidikan Renti Mokoginta, Camat Bolaang Timur Ahmad Yani Mamonto, Staf Ahli Bupati Bolmong Ahmad Yani Damopolii, Sekretaris Dinas Pariwisata Supriyadi Dilapanga, serta para Sangadi, Guru TK, SD, dan SMP sekecamatan Boltim. Selain itu, juga turut hadir pengurus kabupaten KNPI dan PK Boltim.

Dalam sambutan pembukaan, Staf Ahli Bupati Ahmad Yani Damopolii memberikan apresiasi terhadap PK KNPI kecamatan Boltim atas pelaksanaan seminar pendidikan ini. Dia menekankan pentingnya dukungan pemerintah terhadap kegiatan kepemudaan dan program-program yang dilakukan oleh KNPI.

Kepala Dinas Pendidikan Renti Mokoginta juga menyatakan dukungannya terhadap seminar ini, menganggapnya sebagai langkah untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pemuda di daerah.

Ia juga berharap agar KNPI bolmong bersama-sama membantu mendata pemuda yang putus sekolah untuk tindak lanjut lebih lanjut.

Narasumber Ketua DPD KNPI Bolmong, Feramitha Tiffani Mokodompit, memberikan apresiasi terhadap seminar ini dan menyoroti pentingnya dialog pendidikan dan peran pemuda dalam era 5.0. Mitha menjelaskan jumlah pemuda di Indonesia serta peran mereka dalam pembangunan.

Selanjutnya, Mitha juga membandingkan kondisi negara maju dan Indonesia dalam hal sumber daya manusia dan teknologi.

Ia menjelaskan perubahan dari era 4.0 menuju era 5.0, di mana penggunaan teknologi menjadi fokus penting bagi kemajuan globalisasi.

Seminar pendidikan ini diharapkan memberikan dampak positif terhadap pemuda di Kabupaten Bolmong dan mendorong mereka untuk lebih berkualitas serta siap menghadapi era 5.0 dengan pemahaman teknologi yang baik.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.