Didampingi Pj Bupati Limi, Gubernur Sulut Olly Dondokambey Mulai Pengisian Awal Bendungan Lolak

Bolmong329 Dilihat

BOLMONG – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey, melaksanakan kunjungan kerja di Bendungan Lolak Desa Pindol, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) pada Jumat, 18 Agustus 2023. Kunjungan tersebut merupakan bagian dari pengisian awal (Impounding) Bendungan Lolak.

Dalam kunker ini, Gubernur Sulut menekan tombol sirine sebagai tanda dimulainya pengisian air awal di waduk Pindol.

Gubernur Olly Dondokambey didampingi oleh Bupati Bolaang Mongondow, Ir. Limi Mokodompit MM, serta sejumlah pejabat dan anggota legislatif.

Gubernur Olly Dondokambey mengungkapkan rasa terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo (Jokowi), atas dukungan yang diberikan terhadap pembangunan proyek prioritas di Sulawesi Utara.

Dirinya juga menyatakan harapannya bahwa pembangunan Bendungan Lolak ini akan memberikan manfaat bagi masyarakat Bolaang Mongondow, terutama dalam penyediaan air irigasi untuk lahan pertanian seluas kurang lebih 2.214 hektare.

Gubernur juga menyoroti pentingnya Bendungan Lolak dalam pengendalian banjir selama musim hujan di Kecamatan Lolak.

Ia menyatakan kebanggaannya apabila air dapat dikelola dengan baik dan memberikan manfaat bagi pertanian di wilayah tersebut.

Selain itu, Gubernur Sulut mengajak masyarakat untuk berkomunikasi terbuka mengenai kebutuhan mereka, sehingga proses pembangunan dapat berjalan dengan lancar.

Olly Dondokambey menegaskan bahwa pekerjaan pembangunan bendungan dilakukan sesuai aturan, tanpa ada niatan untuk mengecewakan masyarakat.

Dengan resmi dimulainya pengisian air di Bendungan Lolak, Gubernur Olly Dondokambey menyatakan rasa syukur dan harapannya bahwa air dari bendungan ini akan bermanfaat secara optimal bagi seluruh masyarakat Bolaang Mongondow.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.