Bupati Limi Pimpin Upacara Kemerdekaan: Bendera Pusaka Dikibarkan Oleh Paskibraka Bolmong Tahun 2023

Advertorial, Bolmong143 Dilihat

BOLMONG – Pada tanggal 17 Agustus 2023, Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dengan khidmat menggelar upacara peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78.

Acara ini berlangsung di Kantor Bupati Bolmong, Desa Lalow, Kecamatan Lolak. Bupati Ir. Limi Mokodompit, MM, memimpin sebagai Inspektur Upacara (Irup), dan ia menyerahkan bendera Pusaka Merah Putih beserta duplikatnya untuk dikibarkan di lapangan kantor Bupati Bolmong.

Pengibaran bendera dilaksanakan oleh Paskibraka Bolmong Tahun 2023.Ketua DPRD Bolmong, Welti Komaling, juga hadir dalam upacara tersebut dan membacakan naskah Proklamasi Republik Indonesia yang pernah dibacakan oleh Presiden RI pertama Soekarno – Hatta pada tanggal 17 Agustus 1945.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh sejumlah Forkompimda, termasuk Kapolres Bolmong AKBP Arianto Salkery SIK, perwakilan dari Dandim 1303 Bolmong, Danlantal Armada II Manado, Danyon Armed 19 Tarik Bogani Bolmong Mayor Arm Dony Romansah, S.Sos., M.HAN, dan para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), ASN Pemkab Bolmong, Camat, Sangadi/Lurah se-Kabupaten Bolmong, tamu undangan, serta pelajar dari tingkat SD, SMP, dan SMA di Kabupaten Bolmong.


Setelah upacara, Bupati Limi Mokodompit dan Forkompimda, bersama Pimpinan OPD Pemda Bolmong, menyaksikan secara langsung live streaming Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan di Istana Negara yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo.


Upacara tersebut menjadi simbol penghargaan dan penghormatan terhadap perjuangan para pahlawan dalam meraih kemerdekaan Indonesia.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.