Pertikaian Antar Desa Tambun – Imandi, Pj Bupati Limi Mokodompit Ajak Warga untuk Damai

Bolmong358 Dilihat

BOLMONG – Konflik yang terjadi antara dua desa, Tambun dan Imandi, di Kabupaten Bolmong, Sulawesi Utara, baru-baru ini telah menarik perhatian warga Sulawesi Utara.

Pertikaian ini bermula dari insiden tragis meninggalnya seorang warga asal Imandi yang diduga dilakukan oleh seorang warga asal Tambun. Akibatnya, pihak Polres Bolmong telah menangkap pelaku atas perbuatannya.

Menanggapi situasi yang memprihatinkan ini, Penjabat Bupati Bolmong, Ir. Limi Mokodompit, MM, dengan cepat mengambil langkah tegas dan bijaksana untuk mendamaikan konflik antara warga Imandi dan Tambun.

Pada Selasa, 25 Juli 2023, Bupati Limi Mokodompit turun langsung ke lokasi konflik guna menyampaikan pesan perdamaian dan penyelesaian yang adil.

Dalam himbauannya di depan warga kedua desa, Bupati Limi Mokodompit menyampaikan, “Kepada seluruh warga Imandi dan Tambun, khususnya para orang tua saya, adik-adik saya, anak-anak saya, marilah masalah ini kita serahkan kepada aparat penegak hukum. Pelaku telah ditangkap, biarlah dia menjalani hukuman sesuai perbuatannya.”himbaunya

Bupati menekankan bahwa pemerintah sangat prihatin atas kejadian ini dan berharap agar warga kedua desa dapat bersepakat untuk menghentikan pertikaian tersebut.

“Konflik ini tidak akan memberikan manfaat. Akan membuat kita makin susah dan akan menambah jatuhnya korban jiwa. Pemerintah tidak ingin ini terjadi.”ucapnya

Dalam upayanya untuk mengatasi konflik ini, Bupati Limi Mokodompit menegaskan bahwa pihak Kepolisian dari Polres Bolmong akan bertindak seadil-adilnya dan sebaik-baiknya sebagai pelindung serta pengayom masyarakat.

“Pihak Kepolisian tidak akan membiarkan konflik ini terus terjadi. Siapapun yang salah akan menjalani hukuman sesuai perbuatannya,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.