Peringkat 6 Dari 360 Kabupaten/Kota, Bolmong Raih Anugerah KLA Kategori Pratama

Bolmong130 Dilihat

BOLMONG – Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mencatatkan prestasi gemilang dengan meraih anugerah Kabupaten Layak Anak (KLA) Kategori Pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kementerian PPPA).

Penjabat Bupati Bolmong, Limi Mokodompit, kembali membuktikan keberhasilannya dengan mempertahankan KLA Kategori Pratama.

Penghargaan tersebut dalam ajang penganugerahan KLA yang berlangsung di Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah, pada Sabtu (22/07) pukul 20.00 WIB.

Prestasi ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Bolmong, karena Pemkab Bolmong berhasil naik peringkat dari delapan ke peringkat enam dari total 360 kabupaten/kota yang dievaluasi dalam kompetisi KLA tahun 2023.

Dalam pernyataannya, Penjabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit menyampaikan rasa syukurnya atas pencapaian tersebut.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam mendukung dan bekerja keras untuk mencapai predikat Pratama Kabupaten Layak Anak ini,” ucap Bupati

Ia juga menyatakan harapannya agar pencapaian ini menjadi lebih semangat untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan perlindungan hak anak di Kabupaten Bolmong.

“Kami berharap apa yang telah kita capai saat ini dapat terus  ditingkatkan lagi di tahun berikutnya,” ujar Limi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Bolmong, Farida Mooduto, turut memberikan apresiasi atas pencapaian ini.

Ia berharap agar masyarakat Bolmong tetap memperhatikan kebutuhan dan hak anak dalam kehidupan sehari-hari. Dengan demikian, diharapkan generasi penerus bangsa dapat tumbuh dan berkembang sesuai harapan serta memiliki masa depan yang lebih baik.

“Kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa memenuhi hak-hak anak dalam kehidupan sehari-hari demi masa depan mereka yang lebih baik,” harapnya. (*/Cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.