Pemkab Bolmong Raih Prestasi dengan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Tahun 2023

Bolmong298 Dilihat

BOLMONG – Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow (Pemda-Bolmong) kembali menorehkan prestasi gemilang dengan mendapatkan penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia.

Penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan terhadap evaluasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Bolmong Tahun 2023.

Dalam acara konfirmasi dan review evaluasi LPPD Kabupaten/Kota se Sulawesi Utara (Sulut), yang berlangsung di Hotel Gran Puri, Manado pada Jumat, 14 Juli 2023, Pemda-Bolmong berhasil mencapai skor 2,66 dengan status kinerja sedang.

Penghargaan tersebut diterima secara langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong, Tahlis Gallang, SIP. MM., yang menerima piagam penghargaan dari perwakilan Kemendagri.

Tahlis Gallang, Sekda Bolmong, menyambut gembira prestasi yang diraih tersebut. Ia berkomitmen untuk terus mempertahankan dan meningkatkan kinerja pemerintahan daerah di Kabupaten Bolmong agar mendapatkan penilaian yang lebih tinggi di masa depan.

“Allhamdulilah, Alhamdulillah, penyelenggaraan pemerintahan daerah di Kabupaten Bolmong mendapatkan penilaian positif dari Kemendagri. Ke depan akan ditingkatkan lagi sehingga Pemkab Bolmong bisa meraih status kinerja tinggi,” ujar Tahlis Gallang

Acara penyerahan penghargaan ini juga dihadiri oleh tim dari Kemendagri, Inspektorat Provinsi Sulut, perwakilan BPKP Provinsi Sulut, Kepala Bappeda Sulut, Kepala Badan Keuangan dan Aset Sulut, serta Sekda se-Sulut. Selain itu, hadir pula pejabat terkait penyusun LPPD dari masing-masing daerah di Sulawesi Utara.(*/Cox)