Jelang HUT ke -50, Besok KNPI Bolmong Gelar Giat Baksos Sunatan Massal Gratis

BOLMONG – Dalam rangka memperingati HUT Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ke-50, Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Pemkab Bolmong menyelenggarakan giat bakti sosial (Baksos) sunatan massal, yang akan dilaksanakan pada besok Selasa (18/7/2023) di Puskesmas Lolak, Kecamatan Lolak.

Hal itu disampaikan oleh ketua panitia pelaksana Adriadi Paputungan.

“Kegiatan Sunatan Massal ini terlaksana atas kerja sama dengan dinas kesehatan Pemkab Bolmong. Insya Allah kegiatan khitanan massal ini berjalan dengan baik dan sukses,” katanya.

Lanjut dia, kegiatan sunatan massal ini melibatkan semua pengurus DPD KNPI Bolmong dan pengurus anggota KNPI se-bolmong terutama pengurus kecamatan KNPI Lolak.

“Mudah – mudahan setiap anggota membawa satu orang anak untuk dikhitan. Dan ini juga membantu bagi masyarakat berkeinginan untuk dikhitan anaknya tapi terbentur dengan biaya. Ini kesempatan bagi masyarakat,” ujar Adri.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Bolmong Feramitha Tiffani Mokodompit membenarkan kegiatan khitanan massal ini membantu masyarakat yang kurang mampu. Bagi masyarakat yang anaknya belum dikhitan besok Selasa Juli 2023, KNPI Bolmong ada giat bakti sosial Sunatan Massal bertempat di puskesmas Lolak.

“Ini pertama kali digelar sejak saya menjadi ketua KNPI Bolmong,” ungka Mitha sapaan nama akrabnya,

Lebih lanjut Mitha mengatakan bahwa khitanan massal gratis tersebut merupakan hasil kerjasama KNPI Kabupaten Bolmong dengan Dinas Kesehatan Pemkab Bolmong.

“Ini kegiatan kolaborasi antara KNPI Kabupaten Bolmong dengan Dinas kesehatan,” tandasnya. (*/Cox)