Limi Mokodompit Lepas Kontingen Pramuka Kwarcab Bolmong Ikuti Lomba Tingkat 5 Tahun 2023 ke Cibubur

Bolmong440 Dilihat

BOLMONG – Pejabat Bupati Bolmong, Ir Limi Mokodompit MM resmi melepas kontingen Pramuka Kwarcab Bolmong. Rabu, (14/6/2023) di Aula Kantor Sekretaris Daerah Pemkab Bolmong.

Kontingen Pramuka Kwarcab Bolmong tersebut di lepas oleh Bupati untuk mengikuti lomba Tingkat 5 tahun 2023pada tanggal 17 hingga 21 di Bumi Perkemahan Cibugur Jakarta.

Dalam sambutannya, Bupati Limi Mokodompit mengapresiasi seluruh peserta yang nantinya akan mengikuti serangkaian kegiatan lomba di Cibubur Jakarta.

“Gerakan Pramuka merupakan suatu sistem pendidikan non formal, yang membantu dan melengkapi pendidikan formal, sekaligus sebuah gerakan yang membentuk watak, karakter dan kepribadian generasi muda bangsa, yang merupakan kegiatan ekstrakurikuler diluar sekolah, tempat menempa ketrampilan dan pengetahuan, memupuk jiwa disiplin, serta membina semangat kebersamaan,”ucap Bupati

Bupati berharap kepada seluruh kontingen Pramuka Kwarcab Bolmong agar mengikuti kegiatan lomba dengan baik dan menjadikannya sebagai sarana belajar.

“Sehingga apa yang telah diikuti nanti selama di Cibubur akan berdampak positif sekembalinya dari sana. Tingkatkan ketaatan beribadah, hormati orang tua guru, dan merawat persahabatan. Tentu adik-adik penggalang akan ketemu dengan teman-teman se-indonesia di Cibubur, nah sebagai anak-anak Bolaang Mongondow itu harus memberikan keteladanan dan contoh yang baik. Jadilah remaja yang aktiv kreativ dan enerjik,” ujarnya

Sementara itu, Ketua Kwarcab Bolmong, Welti Komaling turut memberikan apresiasi kepada kontingen Pramuka Kwarcab Bolmong.

“Tentu saya selaku ketua kwarcab memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas sumbangsih dan dedikasi oleh pelatih sehingga boleh mengantar adik-adik regu penggalang putra dan putri boleh mengikuti LT5, karena di 15 Kabupaten Kota, Bolaang Mongondow menjadi utusan Kwarda Sulawesi Utara,”

“Semua proses dalam keikutsertaan lomba-lomba semua bisa kita ikuti dan muaranya tentu kita akan mendapatkan juara atau hasil sebagaimana apa yang menjadi Harapan Kita semua untuk Sulawesi Utara dan kabupaten Bolmong,” harap Welty Komaling yang juga sebagai Ketua DPRD Bolmong. (Cox)