Dihadiri Sejumlah Pejabat, RMPG BMR Rayakan HUT ke -2, Halal Bi Halal dan Hari Pattimura

Terkini158 Dilihat

BOLMONG – Rukun Maluku Pela Gandong (RMPG) Bolaang Mongondow Raya (BMR) merayakan hari ulang tahun kedua pada Sabtu, 24 Juni 2023.

Perayaan tersebut dilangsungkan di Pantai Losari, Lolak, dan juga dirangkaikan dengan acara Halal Bi Halal 1444 Hijriyah dan Hari Pattimura.

Acara tersebut dihadiri oleh Istri Pj Bupati Bolmong Iriana Suleha Mokodompit Uswanas, Letkol Inf. Topan Angker, S.Sos selaku Dandim 1303/BM, Yahya Fasa selaku Penasehat RMPG sekaligus Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bolmong, Victor Nanlessy selaku Ketua RMPG BMR dan juga Sekretaris DPRD Kabupaten Bolmut, Camat Lolak, serta seluruh anggota RMPG tidak hanya berasal dari Bolaang Mongondow Raya tetapi juga dari Manado dan Bitung.

Ketua RMPG Victor Nanlessy menyatakan bahwa RMPG memiliki banyak program kegiatan yang bertujuan untuk menjaga kerukunan.

Salah satunya adalah membantu kaum dhuafa sebagai bagian dari dukungan terhadap program pemerintah daerah.

“Dalam perjalanan kerukunan, ada suka dan duka. Namun, dengan semangat datuk-datuk kita, yaitu menerima penderitaan sebagai kekuatan yang mempererat persatuan di antara anggota RMPG,” kata Victor.

Sementara itu, Penjabat Bupati Bolmong, Limi Mokodompit, yang diwakili oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Yahya Fasa, menyampaikan bahwa kepemimpinan Bupati yang memasuki tahun kedua telah meraih berbagai penghargaan dari pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi.

“Mari kita maknai ‘lawamena haulala’, yaitu menerima penderitaan sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari, terutama dalam konteks kerukunan,” ujar Yahya Fasa, menyampaikan pesan dari Penjabat Bupati.

Yahya melanjutkan dengan mengingatkan pesan Pattimura: “Jangan pernah menjual harga diri kamu, keluarga kamu, bangsa, dan negara.”ucapnya. (*/Cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.