oleh

Wali Kota Buka Tahapan Karantina Pemilihan Nanu Uyo Kotamobagu Tahun 2023

KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara membuka secara resmi Karantina  pemilihan Nanu Uyo Kotamobagu tahun 2023. Senin,(8/5/2023) di rumah dinas Wali Kota.

Dalam sambutannya, Wali Kota Tatong Bara mengatakan bahwa ke 20 Peserta Uyo Nanu yang lolos dari tes wawancara, akan memasuki masa karantina.

“Olehnya berkompetisilah dengan baik, dan juga saya ingatkan kepada tim juri agar bekerja secara maksimal dan tanpa intervensi apa-apa, objektif dan sesuai apa yang diatur, dan semoga dari kompetisi ini bisa melahirkan putra putri kembanggaan kotamobagu,” ucapnya

Wali Kota menyebut bahwa dirinya kagum mendengar motivasi dari para peserta yang mengikuti Nanu Uyo Kotamobagu.

“Saya tadi mendengar seluruh motivasi dari adik-adik peserta, yakni ingin membantu pemerintah, dalam rangka mempromosikan budaya pariwisata kotamobagu baik di dalam Negeri maupun di dalam Negeri, Akan tetapi bukan hanya itu saja karena adik-adik sekalian merupakan representasi dari masyarakat kotamobagu lebih khusus generasi muda, yang jauh dari minuman keras, narkotika, serta harus mampu mewakili masyarakat dalam sisi etika budaya dan karakter dan yang terakhir mampu mengetahui seluruh apa yang ada di Kotamobagu,”ujarnya

Tak cukup sampai disitu, sebagai Nanu Uyo Kotamobagu, para peserta diminta menguasai tentang Kota Kotamobagu dengan semua yang ada didalamnya.

“Yang paling penting adalah, para finalis mampu menguasai masalah kultur, budaya, pariwisata, geografis dan masyarakat Kotamobagu dengan baik,” kata Tatong Bara

Lebih lanjut, Wali Kota meminta kepada tim juri atau penilai agar adil dan objektif dalam melakukan penilain.

“Saya menitip pesan bagi para finalis agar berkompetisi dengan baik. Kemudian saya meminta agar para juri dan panitia bekerja maksimal tanpa adanya intervensi. Nilailah dengan objektif sesuai apa yang diatur sehingga mampu melahirkan putra putri terbaik yang akan membawa dan mempromosikan parisiwata dan kebudayaan Kota Kotamobagu hingga tingkat internasional,” pesan Wali Kota.

Turut hadir dalam kegiatan, Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan, Sekda Sofyan Mokoginta, para Asisten serta seluruh Pimpinan OPD lingkup Pemkot Kotamobagu. (Dev)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.