Pj Bupati Bolmong Buka kegiatan Bimtek Manajemen Risiko untuk Meningkatkan Efektivitas dan Efisiensi Pemerintahan

Bolmong155 Dilihat

BOLMONG – Pj Bupati Bolmong ir. Limi Mokodompit membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Manajemen Risiko pada Selasa, 9 Mei 2023.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Inspektorat Kabupaten Bolaang Mongondow bekerjasama dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) perwakilan Provinsi Sulawesi Utara. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Sutan Raja.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Bolmong, ir. Limi Mokodompit, MM mengungkapkan pentingnya manajemen risiko dalam suatu organisasi.

“Manajemen risiko diartikan sebagai proses identifikasi, pemantauan, dan pengelolaan risiko potensial untuk meminimalkan dampak negatif yang mungkin terjadi, ” ucapnya

Penerapan manajemen risiko diharapkan dapat membantu mencapai tujuan strategis organisasi dan meminimalkan kemungkinan terjadinya dampak risiko yang dapat mengganggu pencapaian tujuan dan sasaran organisasi.

Menurut Pj Bupati Bolmong, penerapan manajemen risiko sudah seharusnya diterapkan di seluruh instansi pemerintah berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2008 tentang Sistem Pengendalian Intern Pemerintah.

“Oleh karena itu, ia meminta kepada pimpinan OPD dan seluruh peserta workshop untuk mengikuti kegiatan ini dengan serius dan sungguh-sungguh agar dapat memperoleh hasil yang optimal dalam pelaksanaan program dan kegiatan nanti,”kata Bupati

Pj Bupati Bolmong juga menyampaikan terima kasih kepada BPKP Sulawesi Utara yang telah bekerja sama dengan pemerintah kabupaten Bolaang Mongondow melalui inspektorat daerah dalam kegiatan Bimtek Manajemen Risiko tersebut.

“Kegiatan ini dianggap penting dan strategis untuk membantu pemerintah dalam mencapai tujuan strategisnya,” ujarnya

Diharapkan kegiatan Bimtek Manajemen Risiko ini dapat memberikan pemahaman yang lebih baik mengenai manajemen risiko dan mendorong penerapannya di instansi pemerintah.

“Hal ini diharapkan dapat membantu meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelaksanaan program dan kegiatan pemerintah serta meminimalkan dampak negatif yang mungkin terjadi di masa depan,” harap Limi Mokodompit. (Cox)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.