Magrita Mandagi: Wanita Asal Bolmong Diakui Berjasa di Bidang Pertanian Oleh Kemendagri

Bolmong194 Dilihat

BOLMONG – Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri) memberikan penghargaan kepada perempuan yang telah memberikan kontribusi dan meraih prestasi gemilang dalam bidangnya di daerahnya masing-masing.

Salah satu penerima penghargaan tersebut adalah Magrita Mandagi, yang telah meraih penghargaan sebagai perempuan berjasa di bidang Pertanian di provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Penghargaan ini secara resmi diserahkan oleh Sekretaris Provinsi Sulut pada hari Senin (22/5/2023) di kantor Gubernur Sulut.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak (DP3A) Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Farida Mooduto, membenarkan hal tersebut.

Farida yang turut mendampingi Magrita Mandagi menjelaskan bahwa penghargaan tersebut juga diselenggarakan secara bersamaan dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional di halaman kantor gubernur Sulut.

“Ibu Magrita Mandagi merupakan penerima penghargaan terbaik di Sulut dalam bidang pertanian. Kami sangat bersyukur karena penghargaan ini telah membanggakan daerah kita,” ujar Farida.

Farida juga menambahkan bahwa Magrita Mandagi berhasil meraih penghargaan ini berkat dukungan dan dorongan dari penjabat Bupati Bolmong, Ir. Limi Mokodompit, MM, yang secara aktif memperhatikan dan memberdayakan perempuan-perempuan yang memiliki potensi yang dapat dibantu di berbagai bidang.

“Kami mendampingi Ibu Magrita Mandagi untuk memenuhi semua persyaratan yang diperlukan agar dapat bersaing dengan daerah lain. Alhamdulillah, dia berhasil meraih penghargaan terbaik di Sulut,” tambah Farida.

Farida juga menjelaskan bahwa DP3A Bolmong mengajukan Magrita Mandagi untuk mendapatkan penghargaan ini ke DP3A Provinsi Sulut, yang kemudian meneruskan pengajuan tersebut ke Kemendagri.

“Dengan bangga kami sampaikan bahwa Bolmong menjadi yang terbaik di Sulut,” tutup Farida.

Penghargaan yang diberikan oleh Kemendagri ini memberikan pengakuan yang layak kepada Magrita Mandagi atas kontribusinya dalam bidang pertanian dan juga menginspirasi perempuan lainnya untuk berprestasi dan memberikan dampak positif bagi masyarakat dan daerahnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.