Irup Peringatan Hardiknas dan Otda ke -27, Pj Bupati Limi Mokodompit Sampaikan Hal Ini

Bolmong157 Dilihat

BOLMONG – Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir. Limi Mokodompit. MM sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2023 yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) ke -27 tahun di lingkungan Pemkab Bolmong. Selasa, (02/5/2023).

Pada peringatan Hardiknas tahun 2023, Bupati membacakan pidato Menteri Pendidikan,Kebudayaan,Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Mendikbudristek) (RI), Nadiem Anwar Makarim.

Membacakan Pidato Mendikbudristek, Limi menyampaikan bahwa sebanyak 24 Episode Merdeka Belajar yang sudah diluncurkan membawa semakin dekat dengan Cita – cita luhur Ki Hadjar Dewantara, yaitu Pendidikan yang menuntun bakat, minat, dan potensi peserta didik agar mampu mencapai keselamatan dan kebahagiaan yang setinggi – tingginya sebagai seorang manusia dan sebagai anggota masyarakat.

“Anak – anak kita sekarang bisa belajar dengan lebih tenang karena aktivitas pembelajaran mereka dinilai secara lebih holistik oleh gurunya sendiri. para kepala sekolah dan kepala daerah yang dulu kesulitan memonitor kualitas pendidikannya sekarang dapat menggunakan data asesmen nasional di platform rapor pendidikan untuk melakukan perbaikan kualitas layanan Pendidikan,” ucap Bupati

Dikatakannya lagi, Hari Pendidikan Nasional Tahun ini adalah waktu yang tepat bagi kita semua untuk merefleksikan kembali setiap tantangan yang sudah dihadapi, juga setiap jengkal langkah berani yang sudah diambil.

“Dengan merefleksikan hal – hal yang telah kita lakukan sepanjang Tiga tahun terakhir, kita dapat merancang arah perjalanan kita ke depan guna memastikan keberlangsungan dan keberlanjutan gerakan merdeka belajar. layar yang sudah kita bentangkan jangan sampai terlipat lagi. kita semua, para pendidik dan tenaga kependidikan, seniman dan pelaku budaya, juga peserta didik di seluruh penjuru nusantara, adalah kapten dari kapal besar yang bernama Indonesia ini,” ujarnya.

Sementara itu, pada peringatan Hari Otda ke-27, Bupati Limi Mokodompit menyampaikan bahwa, tahun ini mengangkat tema “Otonomi Daerah Maju Indonesia Unggul”.

“Mendagri dalam sambutannya mengatakan, esensi filosofi ditetapkannya Otda yang saat ini genap 27 tahun, bertujuan untuk mendesentralisasikan sebagian kewenangan,” kata Bupati Limi Mokodompit. (Cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.