Bupati Limi Mokodompit Berhasil Pertahankan Opini WTP Tahun 2022

Advertorial, Bolmong129 Dilihat

BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) untuk tahun 2022.

Hasil pemeriksaan tersebut diserahkan langsung kepada Penjabat (Pj) Bupati Bolmong, Ir Limi Mokodompit MM, pada Senin (15/2023) di kantor BPK Manado.

Bupati Bolmong menerima Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2022 tersebut didampingi oleh Ketua DPRD Welty Komaling.

Kepala BPK RI Perwakilan Sulut, Arief Fadillah SE, MM, CSFA, mengumumkan bahwa Pemkab Bolmong telah meraih opini WTP untuk ketiga kalinya secara berturut-turut sejak 2021 lalu.

Bupati Bolmong mengungkapkan bahwa prestasi ini adalah pencapaian luar biasa bagi Pemkab Bolmong dan berharap dapat menjadi motivasi bagi semua pihak untuk terus meningkatkan kerja sama di masa depan.

Ia juga menekankan pentingnya menjaga transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan APBD.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolmong, Tahlis Gallang, merasa bersyukur karena Pemkab Bolmong berhasil mempertahankan opini WTP.

Tahlis Gallang juga menekankan bahwa pencapaian tersebut tidak terlepas dari kerja keras semua pihak yang terlibat.

“Alhamdulillah di tahun ini Pemkab Bolmong mampu mempertahankan opini WTP. Ini tidak lepas dari kerja keras semua pihak,” singkatnya.

Dengan hasil ini, Pemkab Bolmong menunjukkan komitmen dan konsistensinya dalam menjaga kualitas pengelolaan keuangan pemerintah daerah.(*/Cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.