Disambut Secara Adat dan Penuh Kekeluargaan, Tatong Bara Hadiri Pesparawi KP – PKB Germita di Kabupaten Talaud

Kotamobagu205 Dilihat

KOTAMOBAGU —Wali Kota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara, menghadiri pelaksanaan kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 25 Komisi Pelayanan Pria Kaum Bapa (KP – PKB) Germita – Kabupaten Talaud dan Hari Ulang Tahun Jemaat Imanuel Beo ke – 159 yang dilaksanakan di Gedung Gereja Germita Imanuel Beo – Talaud, Kamis, (4/5).

Menurut Wali Kota kehadirannya di Kabupaten Talaud, tidak lepas dari adanya hubungan yang sangat baik antara masyarakat Kota Kotamobagu dan masyarakat Talaud, termasuk saat pelaksanaan Pekan Olaharga Provinsi (Porprov) Tahun 2022 lalu, dimana Pemerintah Daerah dan Masyarakat Kota Kotamobagu, memberikan perhatian dan atensi kepada Kontingen Porprov Talaud selama berada di Kota Kotamobagu, termasuk menyambut kontingen Porprov Kabupaten Talaud di Rumah Dinas.

“Ini mungkin memberi kesan, dan sebelum kembali ke Talaud, mereka berharap suatu kelak saya dapat hadir di Kabupaten Talaud, dan dengan momentum ini, saya diundang agar saya bisa hadir,” ujar Wali Kota Kotamobagu.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Talaud yang telah menyambut dengan hangat, penuh suka cita, ketulusan dan kekeluargaan, serta kepada seluruh panitia Pesparawi, yang telah berkenan menyambut dan mengundang dirinya pada kegiatan tersebut.

“Saya tidak pernah menduga penyambutan akan seramai ini, sangat hangat, dan penuh ketulusan dan baik mulai dari saat tiba di Bandara Melonguane Talaud, saat kegiatan, maupun saat kegiatan penutupan. suasananya sangat penuh kekeluargaan, dan kami sangat merasa terhormat atas penyambutan ini,” ujar Wali Kota.

Wali Kota juga mengatakan bahwa, pada kegiatan Pesparawi tersebut dirinya juga diberikan kehormatan serta didaulat untuk memberikan sambutan.

“Pada kesempatan tersebut, saya juga menyampaikan bahwa Kota Kotamobagu sangat toleransi. bahkan, Kota Kotamobagu pernah mendapatkan anugerah sebagai Kota Toleransi di Indonesia, dan kehadiran ini juga menjawab bahwa Kota Kotamobagu, benar – benar toleran, yang diwakili oleh saya sebagai pimpinan daerah, dengan menghadiri acara di Talaud dan mudah – mudahan silaturahmi yang sangat baik ini, akan menjadi jembatan persahabatan masyarakat Kota Kotamobagu dan Talaud,” ujar Wali Kota.

Menariknya, pada saat usai kegiatan penutupan Pesparawi, Wali Kota Kotamobagu juga diajak masyarakat untuk melakukan tradisi “Mabarisa” yakni, berkeliling ke kampung dengan berbaris, sebelum mengantar para peserta untuk pulang ke kampung masing – masing.

Sebelumnya, pada Rabu (3/5) lau, Wali Kota Kotamobagu, dijemput secara Adat oleh Wakil Bupati Kabupaten Talaud, Moktar. A. Paparaga di Bandar Udara (Bandara) Melonguane – Kabupaten Talaud bersama sejumlah pimpinan dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Talaud serta Panitia pelaksana kegiatan Pesparawi. (*/Dev)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.