Wakili Pj Bupati, Kaban Kesbangpol Bolmong Hadiri Kirab Pemilu 2024

Bolmong324 Dilihat

BOLMONG – Mewakili Penjabat (Pj) Bupati, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Bolaang Mongondow (Bolmong), Cris Kamasaan menghadiri Kirab Pemilu 2024. Rabu, (12/4/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Desa Mongkoinit, Kecamatan Lolak itu, turut dihadiri Ketua KPU Bolmong, Ketua KPU Kotamobagu, KPU Provinsi Sulut, Forkopimda,Kadis PPPA Bolmong, Camat Lolak, sejumlah Sangadi se- Kecamatan Lolak, dan para pengurus sejumlah Partai Politik di Kabupaten Bolmong.

Dalam sambutannya, Kepala Badan Kesbangpol Bolmong, Cris Kamasaan menyampaikan bahwa Pj Bupati Limi Mokodompit menyambut dengan baik pelaksanaan Kirab sekaligus Deklarasi Pemilu tahun 2024 ini.

“Dimana kegiatan ini sebagai sarana publikasi sekaligus komitmen bersama dalam menghadapi pemilu tahun 2024 di kabupaten Bolaang Mongondow,” kata Cris membacakan sambutan Bupati Limi Mokodompit

Selanjutnya dia mengatakan Kirab Pemilu 2024 yang mengangkat Tema “”Pemilu sebagai sarana integrasi bangsa” ini merupakan program nasional yang dilaksanakan oleh KPU dan seluruh jajarannya.

“Dimana Kirab Pemilu ini merupakan kegiatan sosialisasi dan pendidikan pemilih kepada seluruh masyarakat Bolmong untuk mengenal lebih dekat peserta pemilu 2024 lewat kehadiran bendera-bendera partai politik peserta pemilu tahun 2024,”katanya

“Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan agar masyarakat mengetahui tahapan-tahapan pemilu tahun 2024 yang sedang dilaksanakan oleh KPU. Sekaligus menandai bahwa tidak sampai setahun lagi kita semua akan kembali mengikuti pemilihan umum melalui pemungutan suara,”sambungnya

Menurutnya, Pemilu merupakan tahapan paling awal dari berbagai rangkaian kehidupan tata negara yang berdemokratis.

“Pemilu sebagai sarana membentuk perwakilan politik, pergantian pimpinan secara konstitusional, serta pemimpin meraih legitimasi, dimana sebagai bagian dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat yang dimanifestasikan dalam spirit demokrasi, maka wajib kita semua untuk turut serta mengawal suksesnya penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024,”ucapnya

Cris menyebut salah satu tugas Pemerintah Daerah adalah memfasilitasi pelaksanaan pemilu, sekaligus menjaga netralitas para ASN Pemkab Bolmong.

Dalam kesempatan itu, dirinya menyampaikan bahwa Pemkab Bolmong akan siap mendukung penuh pelaksanaan pemilu tahun 2024 nanti.

“Karena suksesnya pelaksanaan pemilu bukan hanya tugas dan tanggung jawab penyelenggara, namun juga menjadi tanggung jawab kita bersama, ” tuturnya. (Cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.