Tekan Inflasi, PDAM Bolmong Gelar Pasar Murah di Desa Bulut

Bolmong269 Dilihat

KOTAMOBAGU – Managemen Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Bolmong menggelar Pasar Murah digelari di Kantor Unit PDAM Desa Bulut.

Pasar Murah tersebut dalam rangka mendukung program pemerintah untuk menekan inflasi demi ketersediaan bahan pokok yang murah bagi masyarakat setempat.

Hal ini dirasakan lantaran makin tingginya harga kebutuhan pokok akhir-akhir ini membuat masyarakat kian mengalami kesulitan dalam berbelanja untuk kebutuhan sehari-hari.

Dengan mengantisipasi melonjaknya harga kebutuhan masyarakat, PDAM Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) ikut ambil bagian dalam menekan inflasi atau kenaikan harga bahan pokok, dengan melakukan penjualan pasar murah di Kecamatan Passi Barat, Jumat 24 Maret 2023.

Direktur Utama PDAM Bolmong Kamran Muchtar Podomi ST, melalui Kabag Umum Charlis Longdong SE menyampaikan, dibuatnya penjualan pasar murah yakni untuk menekan laju inflasi dan makin naiknya harga bahan pokok.

“Jadi untuk menekan kenaikan harga bahan pokok, kami adakan penjualan pasar murah, selain itu, penjualan pasar murah untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari,” ungkapnya.

Lanjut Charlis, penjualan pasar murah seperti beras dan gula pasir dilakukan di lokasi tersebut karena disitu banyak masyarakat yang ekonominya kelas menengah kebawah dan mereka sangat membutuhkan kedua bahan pokok tersebut.

Camat Passi Barat Liem Ginoga saat mengunjungi penjualan pasar murah di lokasi kantor Unit PDAM mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi langkah PDAM Bolmong yang melakukan penjualan pasar murah.

“Ini sangat membantu masyarakat sekitar apalagi harga bahan pokok saat ini kian meningkat, mereka pasti sangat membutuhkan bahan tersebut apalagi kulaitasnya baik dan harganya pun sangat terjangkau,” ujar Liem.

Sementara salah satu pembeli Hadjir Mokodongan yang juga sebagai kepala dusun 1 di Desa Bulud mengatakan, penjualan yang dilakukan PDAM Bolmong membuat masyarakat bahagia.

Apalagi katanya, disaat ini masyarakat sangat membutuhkan bahan pokok seperti beras dan gula pasir, PDAM Bolmong hadir dengan melakukan penjualan pasar murah.

Ini tentu sangat membantu kebutuhan masyarakat, apalagi kini telah memasuki bulan puasa tentu kebutuhan masyarakat akan meningkat. “Jadi dengan hadirnya PDAM Bolmong untuk menjual pasar murah, mereka telah ikut membantu memenuhi kebutuhan masyarakat sehari-hari,” terangnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.