Sholat Tarawih di Masjid Bilalang III, Pj Bupati Limi Mokodompit Sampaikan Pesan Toleransi

Advertorial, Bolmong137 Dilihat

BOLMONG – Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Ir Limi Mokodompit MM didampingi Ketua TP PKK Bolmong Iryanti Suleha Mokodompit Uswasnas S, Sos menghadiri Sholat Tarawih berjamaah. Jumat,(14/4/2023) di Masjid Al Hidayah Desa Bilalang III.

Pantauan media ini, kedatangan Bupati dan Ketua TP PKK Bolmong disambut antusias oleh warga sekitar.

Dalam sambutannya, Bupati Limi Mokodompit menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran pemerintah Kecamatan atas penyambutan hangat terhadap dirinya.

“Ini merupakan kegiatan silahturahmi dalam rangka sholat tarawih berjamaah, dan terimakasih kehadiran saya dan keluarga hari ini diterima dengan baik oleh warga Bilalang III,” ucapnya

Dalam kesempatan itu, Limi juga menyampaikan pesan toleransi kepada jemaah yang hadir. “Bahwa Sulawesi Utara ini merupakan laboratorium daripada masyarakat yang pluralisme. Dari nenek moyang kita sudah hidup berdampingan dengan agama, suku, ras yang berbeda namun bisa saling mencintai, menyayangi satu dengan yang lainlain. Itu harus kita jaga,” kata Bupati

Menurutnya, situasi damai di tanah Bolaang Mongondow bukan baru terjadi, namun sudah sejak lama masyarakat dipersatukan dengan budaya dan perbedaan.

“Itulah yang menjadikan Bolaang Mongondow kuat. Kuat adatnya, kuat kebersamaannya, dan kuat komitmen menjaga tanah totabuan dari pihak yang ingin menganggu keamanan, ketertiban, persaudaraan kita,” ujarnya.

“Sehingga saya berpesan, jangan ada kita saling mencederai antara satu dengan yang lain. Jadikan perbedaan sebagai kekuatan, jangan ada sekatan diantara kita. Oleh karena itu kita yang di Bolaang Mongondow mari saling menghormati, jangan kita di adudomba atau di provokasi. Karena dari dulu kita telah hidup bersatu,” sambungnya

Untuk diketahui, dalam kegiatan Sholat Tarawih berjamaah ini, Ketua TP PKK Bolmong Iryanti Suleha Mokodompit Uswasnas S, Sos juga menyempatkan untuk memberikan santunan kepada 20 anak yatim piatu yang berada di Bilalang III.

Turut ikut dalam kegiatan Safari Ramadhan/Sholat Tarawih berjamaah tersebut sejumlah kepala OPD pemkab Bolmong, sejumlah staf khusus dan staf ahli, camat Bilalang, Sangadi Bilalang III, beserta masyarakat setempat. (Cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.