Pj Bupati Limi Mokodompit Terima Penghargaan Akses Sanitasi Layak Terbaik

Bolmong127 Dilihat

BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab)Bolaang Mongondow (Bolmong) berhasil meraih penghargaan kategori akses sanitasi layak terbaik pada Anugerah Sulut Sensanitasional Award tahun 2023.

Penjabat Bupati Bolmong, Limi Mokodompit, menerima penghargaan tersebut dari Wakil Gubernur Sulut, Steven OE Kandouw, di The Sentra Hotel Manado. Kamis, (27/4/)

Plt Kadis PUPR Bolmong, melalui Kepala Bidang Cipta Karya Anugerah I Paputungan ST, menyatakan bahwa penghargaan ini didasarkan pada penilaian tim juri dari Pemerintah Provinsi, Lementerian PU, akademisi, dan tenaga ahli.

Dia menambahkan bahwa prestasi ini merupakan hasil kerja keras seluruh stakeholder dan Pemkab Bolmong dalam program sanitasi, termasuk dukungan alokasi anggaran dan inovasi dari Pemkab Bolmong.

Sekitar 18 ribu kepala keluarga di Bolmong telah menikmati sanitasi ini, semuanya dianggarkan melalui APBD dan APBN.

Plt Kadis PUPR Bolmong berharap agar anggaran sanitasi lebih diprioritaskan ke depan karena sanitasi termasuk dalam Standar Pelayanan Minimal (SPM) dan Program Pemerintah Sustainable Development Goals (SDG’s) 2030.

Meskipun meraih penghargaan, Penjabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit mengingatkan agar tidak terlena dalam kesenangan.

Dia menekankan bahwa masih banyak hal yang harus diseriusi dan diperhatikan, terutama dalam peningkatan pelayanan publik kepada masyarakat.

Limi Mokodompit berharap agar pembangunan, pelayanan publik, termasuk pelayanan kesehatan bagi masyarakat Bolmong menjadi yang utama.

Pj Bupati Limi Mokodompit juga berharap agar hal ini menjadi perhatian semua stakeholder dan pemangku kepentingan di daerah untuk kemajuan daerah ke depan

. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.