Pj Bupati Limi Mokodompit Launching Pendistribusian Bantuan Beras Cadangan Pangan

Advertorial, Bolmong123 Dilihat

BOLMONG – Pj Bupati  Bolaang Mongondow (Bolmong). Ir Limi Mokodompit MM menghadiri kegiatan Launching Pendistribusian bantuan Beras Cadangan Pangan tahun 2023.

Kegiatan yang digelar di halaman kantor camat Dumoga tengah Kamis ( 13/4/2023), dirangkaikan juga dengan penyerahan bantuan beras bagi masyarakat.

Dalam sambutannya bupati mengatakan penyaluran bantuan beras cadangan pangan pemerintah kabupaten Bolaang Mongondow merupakan bentuk kepedulian Pemerintah.

“Dimana kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari peraturan presiden nomor 125 tahun 2022 tentang penyelengaraan cadangan pangan pemerintah. Serta berdasarkan undang – undang nomor 18 tahun 2012 tentang pangan dalam pasal 23 dan pasal 24 menyatakan bahwa untuk mewujudkan kedaulatan pangan, kemandirian pangan dan ketahanan pangan pemerintah menetapkan cadangan pangan nasional, yang terdiri atas cadangan pangan pemerintah.cadangan pangan pemerintah daerah, dan cadangan pangan masyarakat dimana hal ini dimaksud untuk mengantisipasi kekurangan atas ketersidiaan pangan gejolak harga pangan.atau keadaan darurat bencana seningga pemerintah perluh memberikan jaminan pangan terutama masyarakat,” ujar Bupati.

Lanjut Bupati, bagi Kepala dinas ketahanan pangan selaku leading sektor kegiatan ini melakukan pendampingan penuh.

“Saya minta agar memberikan perhatian penuh dengan mendapingi dan mengawasi kwalitas beras yang disalurkan oleh perum bulog sekaligus melaporkan sudah sejau mana progres penyaluran,” ujarnya

Selain itu ia berpesan, kepada kepala desa camat bersama jajarannya  agar bantuan ini secapnya mungkin sampai kepada masyarakat.

“Kepada masyarakat penerima manfaat agar bantuan di manfaatkan dengan  sebaik – baiknya terlebih lagi menjelang hari raya idul fitri yang banyak kebutuhan harus dipenuhi,” kata Bupati.

Ia juga mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada kemtrian sosial republik indonesiabadan pangan nasioanal para pekerja sosial masyarakat dan para pendamping program keluarga.yang telah berkontribusi besar dalam melaksanakan berbagai tahapan penyaluran bantuan dari pengumpulan data.” Tutupnya

Diketahui turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten II, Kepala BKP, Kadis Pertanian, Kadis Perkebunan, Kadis Sosial, Kadis Perindag, Kadis PMD, Kadis perhubungan, Kasat Pol PP Kadis Kominfo, staf Ahli Bupati (S. Mashanafi, S.Sos), Kabag Ekonomi, Danramil, kejaksaan, dan Seluruh Camat SE kecamatan Dumoga raya.