Pimpin Apel Perdana, Bupati Limi Sampaikan 5 Pesan Kepada ASN Bolmong, Salah Satunya Bijak Bermedsos

Advertorial, Bolmong175 Dilihat

BOLMONG – Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Ir Limi Mokodompit MM memimpin apel perdana usai libur dan cuti bersama Idul Fitri 2023. Rabu, (26/4)

Mengawali amanatnya, Bupati Limi Mokodompit kembali mengucapkan selamat Idul Fitri kepada seluruh ASN Pemkab Bolmong yang merayakan.

“Di kesempatan yang penuh bahagia ini, saya selaku pribadi, keluarga, serta atas nama pemerintah kabupaten bolaang mongondow menyampaikan ucapan selamat hari raya idul fitri 1 syawal 1444 hijriah, minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin,” ucap Limi Mokodompit

Pada apel perdana kali ini, Bupati menyampaikan beberapa pesan kepada seluruh ASN Pemkab Bolmong.

Berikut 5 pesan yang disampaikan Limi Mokodompit pada apel perdana ASN Pemkab Bolmong usai cuti bersama Idul Fitri 2023 :

1. Segera selesaikan tugas-tugas yang menjadi Tupoksi dan tanggungjawab yang belum sempat selesai.
2. Sebagaimana surat pemberitahuan tentang awal masuk kerja setelah libur nasional dan cuti bersama hari raya Idul Fitri, maka bagi ASN yang hari ini tidak masuk kerja tanpa alasan yang jelas, maka akan dikenakan sanksi berupa potongan TPP sebesar 50 persen.
3. Terkait dengan pengelolaan keuangan daerah serta realisasi berbagai program dan kegiatan, dimana akan memasuki pertengahan triwulan kedua tahun anggaran berjalan, sehingga diminta Kepala Perangkat Daerah dan pejabat pengelola keuangan dapat mempercepat realisasi kegiatan dan penyerapan anggaran agar tidak terjadi penumpukan di akhir tahun. Tentunya dengan tetap mengacu pada aturan yang berlaku.
4. Memberikan apresiasi dan penghargaan kepada jajaran Pemkab Bolmong yang selama kepemimpinan saya (Limi Mokodompit) selaku Penjabat Bupati telah memberikan dedikasi dan menunjukkan kinerja yang semakin baik.


5. Terus menjaga bahkan mempererat persatuan, mampu menyikapi dan menyiasati setiap ancaman, bijak dalam memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi khususnya dalam bermedia sosial, serta tidak apatis dan selalu responsif dalam setiap perubahan yang ada.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga meminta seluruh ASN Pemkab Bolmong agar lebih profesional dan responsif terhadap aspirasi dan kebutuhan masyarakat.

“Karena harapan dan keinginan masyarakat agar Bolaang Mongondow menjadi daerah yang maju, memiliki daya saing yang unggul, harus kita jawab, kita respon dan tindaklanjuti dengan sungguh-sungguh,” ujarnya. (Cox)