Kapolres Kotamobagu Lepas Peserta Balik Mudik Gratis Polda Sulut

Terkini147 Dilihat

KOTAMOBAGU – Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi, SIK melepas peserta “Balik Mudik Gratis” Polda Sulut di depan Mapolres Kotamobagu. Minggu (30/4/2023).

Kapolres Kotamobagu yang melepas peserta Balik Mudik Gratis tersebut didampingi Dandim 1303 Bolmong yang diwakili oleh Passi Ops Lettu Cpl. M. Jasim Lessy, Dir Lantas Polda Sulut yang diwakili oleh Kabag Bin Ops Dit Pantas Polda Sulut AKBP Dadang Suhendra, Ketua Bhayangkari Cabang Kotamobagu Ivona Dasveri, Kadis perhubungan Kotamobagu, Kepala Jasa Raharja Kotamobagu serta pejabat utama Polres Kotamobagu.

Sebanyak 40 orang masyarakat yang akan melakukan balik mudik menuju Manado dan Gorontalo yang diantar dengan 3 unit Bus.

Lewat kegiatan balik mudik ini, Polri hadir dengan Stakeholder dan instansi terkait memberikan pelayanan kepada warga masyarakat untuk mudik aman dan nyaman dengan menyediakan kendaraan bus yang layak, hal ini juga dapat mengurangi kepadatan volume kendaraan dijalan serta untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

Sebelum berangkat masyarakat mudik balik gratis diberikan pelayanan cek kesehatan dan pembagian bekal makanan ringan dalam perjalanan.

“Tujuan kita adalah menyediakan transportasi arus balik yang aman, nyaman dan berkeselamatan untuk masyarakat kita yang ingin balik ke daerah Gorontalo maupun Manado, kita juga bekerjasama dengan Stakeholder yang lainnya dibantu juga oleh Jasa Raharja, ada fasilitas kesehatan sebelum pemudik berangkat menuju daerah tujuan, dari Ibu-ibu Bhayangkari disiapkan juga makanan Snack selama di perjalanan”. ujar Kapolres saat diwawancarai awak media.

Dalam arahannya saat melepas para peserta Balik Mudik, Kapolres Kotamobagu berharap momen ini juga digunakan sebaik-baiknya agar Sinergitas Polri dan aparatur pemerintah beserta Stakeholder dengan masyarakat dapat terjalin terus hingga tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif diwilayah Polda Sulawesi Utara. (Dev)

Sumber : Humas Polres Kotamobagu