Sekda Sofyan Mokoginta Buka High Level Meeting TPID Kotamobagu di Kafe Tampa Baku Dapa

Kotamobagu141 Dilihat

KOTAMOBAGU – Pemkot Kotamobagu akan mengambil berbagai langkah dalam mengendalikan inflasi di tahun ini.

Sekretaris daerah (Sekda) Kota Kotamobagu Sofyan Mokoginta mengatakan, pemerintah daerah terus melakukan berbagai upaya dalam rangka pengendalian inflasi tahun 2023.

Adapun langkah yang diambil kata Sofyan meliputi operasi pasar murah, sidak ketersediaan dan harga pangan di pasaran, penyediaan komoditas pangan bagi keluarga melalui gerakan “mari jo ba kobong” dan gerakan cepat panen dan pemanfaatan lahan pekarangan.

“Selain itu, pemerintah daerah juga memperkuat koordinasi terkait pengamanan dan ketersedian stok BBM dan LPG,” ujar Sofyan melalui sambutannya, saat membuka High Level Meeting TPID Kotamobagu di Kafe Tampa Baku Dapa, Selasa 28 Februari 2023.

Lanjutnya, rapat TPID yang digelar sangat penting dilaksanakan dalam rangka penyusunan kebijakan pengendalian inflasi daerah dengan tetap memperhatikan kebijakan pengendalian inflasi tingkat provinsi maupun nasional.

Sehubungan dengan hal ini, ia pun berharap, rapat yang digelar akan lebih meningkatkan sinergitas seluruh unsur dalam rangka pengendalian inflasi di daerah.

“Semoga ini menjadi perhatian bersama, mengingat tingkat inflasi sangat berpengaruh terhadap perekonomian sebuah daerah,” harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan, Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sulut Andry Prasmuko, Kepala BPS Kotamobagu, Syamsudin, Kepala Perum Bulog Bolmong Meidy Maxi Wongkar, pimpinan OPD Pemkot Kotamobagu, Camat, Lurah serta Kepala Desa se Kota Kotamobagu. (Cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.