Rukmi Simbala, Pimpin Guru SD dan SMP Bersihkan Taman Eks Kantor Bupati 

Kotamobagu207 Dilihat

KOTAMOBAGU – Kepala Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu, Dra Rukmi Simbala MAP, memimpin langsung kerja bhakti di Taman eks Kantor Bupati Bolmong, Kelurahan Kotobangon, Kecamatan Kotamobagu Timur.

Kerja bhakti yang dimulai pada pukul 06.30 Wita pagi hari itu, Jumat (17/03/2023) melibatkan seluruh guru SD dan SMP se-Kota Kotamobagu.

Selain kehadiran ratusan guru yang membawa peralatan seperti sapu lidi, mesin paras, sable, cangkul dan sekop itu, juga segenap ASN di jajaran Dinas Pendidikan tampak penuh semangat membersihkan sampah dan rerumputan yang menutupi Taman.

“Hampir setiap minggu kami melaksanakan kerja bhakti untuk membersihkan taman ini, dan biasanya kami kerja bhakti mulai jumat pagi dengan melibatkan seluruh guru dari SD dan SMP,” kata Rukmi Simbala, Kadis Pendidikan Kota Kotamobagu, diwawancarai media ini sedang menyapu.

Dikatakan, selain memberikan sambangsi untuk kebersihan Taman yang terletak di pusat kota itu, juga ikut membuat sehat guna menjaga kebugaran tubuh dari seluruh guru yang terlibat kerja bhakti karena beraktifitas di pagi hari. (audie kerap)