Resmikan Masjid Jannatul Ma’wa di Imandi, Pj Bupati Limi Mokodompit Pesan Hal Ini

Bolmong217 Dilihat

BOLMONG – Pada Selasa, 7 Maret 2023, Ir. Limi Mokodompit meresmikan Masjid Jannatul Ma’wa yang berlokasi di halaman Masjid kelurahan Imandi, kecamatan Dumoga Timur, kabupaten Bolaang Mongondow.

Tema yang diusung dalam acara tersebut adalah “Hikmah Nifsu Sya’ban Kita Pelihara dan Tingkatan Ketagwaan Kita kepada Allah SWT serta Pererat Tali Silaturahmi dan Ukhuwah Islamiyyah dan Ukhuwah Insaniyyah Guna Menuju Pelaksanaan Ibadah Puasa Ramadhan 1444 H.”

Dalam acara tersebut, Bupati Limi Mokodompit memberikan apresiasi yang sangat besar atas berdirinya masjid yang sangat megah dengan arsitektur yang baik.

Ia juga menambahkan bahwa keberadaan masjid ini berdiri atas kemandirian serta swadaya dari masyarakat kelurahan Imandi.

“Masjid yang dibangun dengan kebersamaan dan gotong royong masyarakat ini merupakan bukti nyata dari semangat kebersamaan dan toleransi antarumat beragama,” Kata Bupati dalam sambutannya

Dirinya mengajak masyarakat untuk senantiasa berterima kasih atas datangnya bulan Ramadhan. Ia juga mengajak untuk memakmurkan masjid serta menghidupkan kembali tradisi memakmurkan masjid, terutama menjelang bulan Ramadhan.

“Masjid merupakan tempat ibadah yang penting bagi umat Islam, dan memiliki peran yang sangat besar dalam sejarah peradaban Islam,” tuturnya

Dalam perkembangan zaman yang semakin maju, Bupati Limi Mokodompit menekankan bahwa teknologi memiliki dampak positif dan negatif bagi kehidupan manusia.

Oleh karena itu, ia mengajak masyarakat untuk memakmurkan masjid sebagai bentuk upaya dalam mempertahankan nilai-nilai agama dan menghindari dampak negatif dari perkembangan teknologi.

Dia berharap bahwa Masjid Jannatul Ma’wa dapat menjadi pusat kegiatan keagamaan bagi masyarakat sekitar.

“Dengan adanya masjid yang megah dan indah ini, diharapkan dapat meningkatkan ketakwaan masyarakat dalam menjalankan ibadah shalat dan kegiatan keagamaan lainnya. Dengan demikian, dapat tercipta suasana kebersamaan dan persatuan dalam masyarakat yang beragam agama di kelurahan Imandi,”harapnya

Dalam kesempatan ini, Limi Mokodompit juga mengajak masyarakat untuk selalu merawat dan menjaga masjid dengan baik agar dapat terus berfungsi dengan baik untuk kegiatan keagamaan.

Dalam hal ini, Bupati berharap agar masyarakat dapat terus berkolaborasi dan bergotong-royong dalam memelihara masjid sehingga dapat menjadi tempat ibadah yang nyaman dan indah bagi umat Islam di kelurahan Imandi dan sekitarnya. (*/Cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.