Pj Bupati Limi Mokodompit Hadiri Kegiatan Penanaman Pohon di Desa Bintau Passi Barat

Advertorial, Bolmong115 Dilihat

BOLMONG – Penjabat (Pj) Bupati Bolmong, Ir Limi Mokodompit, MM., menghadiri sekaligus membuka kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional yang dilanjutkan dengan kegiatan Penanaman Pohon dan Pengembangan Program Kampung Iklim (Proklim) Untuk Zero Emisi di Desa Bintau Kecamatan Passi Barat. Selasa, (15/3/2023)

Dalam kegiatan tersebut, hadir juga Plt Kepala DLH Provinsi bersama jajaranya, para Sangadi yang ada di Kecamatan Passi Barat, Kapolsek Passi Barat, Danramil Passi, serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintahan Kabupaten Bolmong.

Dalam kesempatan itu Bupati Limi Mokodompit menyampaikan apresiasi untuk kegiatan yang didukung sepenuhnya jajaran Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Sulawesi Utara ini.

“Semoga kegiatan ini mampu memberikan dampak positif bagi kelangsungan fungsi ekosistem kita, yang pada akhirnya memberikan dampak kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat di Bolaang Mongondow, ” ucap Bupati.

Menurut Bupati, kualitas lingkungan saat ini semakin cenderung menurun, yang dipengaruhi oleh beberapa hal.

“Antara lain adanya banjir dimusim hujan, kelangkaan air dimusim kemarau, serta pencemaran air tanah dan sungai yang dapat mengancam kehidupan manusia, disebabkan perilaku manusia yang hanya mengekplotasi alam, tanpa memperhatikan keseimbangan atau kelestarian lingkungan hidup,” jelas Bupati Limi Mokodompit.

Bupati mengajak kepada seluruh stakholders dan masyarakat untuk dapat membudidayakan penanaman pohon sejak dini,  yang dimulai dari pekarangan atau halaman rumah.

“karena satu langkah kecil yang kita lakukan saat ini, akan berdampak besar bagi anak dan cucu kita nanti, dan perlu diingat bahwa pemecahan masalah terkait air, tidak dapat diselesaikan hanya melalui pembangunan infrastruktur,” Ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.