Pemkot Kotamobagu Terima Penghargaan Terbaik Atas Pencapaian Program Bangga Kencana Tingkat Provinsi

Kotamobagu113 Dilihat

KOTAMOBAGU –  Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menerima Penghargaan terbaik atas Kinerja Pencapaian Pencatatan & Pelaporan Program Pembangunan Keluarga & Keluarga Berencana (Bangga Kencana) Tingkat Provinsi Sulawesi Utara(Sulut), Rabu, (1/3/2023).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulut Ir. Dino Tino Tandayu, M.Erg., pada Rapat Koordinasi Teknis BKKBN Tingkat Provinsi Sulut bertempat di Hotel Sentra Manado.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPdanKB) Kota Kotamobagu Ahmad Yani Umar,SE mengatakan penghargaan diperoleh atas Pencatatan dan Pelaporan Program Bangga Kencana yang dilaksanakan oleh Dinas PP & KB Kota Kotamobagu secara online melalui aplikasi New SiGA (aplikasi sistem informasi keluaga) BKKBN Pusat.

“Program ini berfokus untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas.Sedangkan newSIGA atau Sistem Informasi Keluarga sebagaimana diamanatkan Undang-Undang Nomor 52 Tahun 2009 dan diperkuat dengan peraturan Pemerintah Nomor 87 tahun 2014 tentang Perkembangan Kependudukan Dan Pembangunan Keluarga Keluarga Berencana Dan Sistem Informasi Keluarga diarahkan untuk dapat menghasilkan data dan informasi keluarga yang berkualitas,” jelas Ahmad Yani.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Walikota, Wakil  Walikota dan Pak Sekot atas bimbingan dan arahannya serta kepada semua OPD yang telah membantu pencapaian tersebut,” Tambahnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Biro Perencanaan & Keuangan BKKBN Pusat, Bappeda Provinsi Sulut, Dinas PPKB dan Petugas Lapangan Keluarga Berencana se-Sulawesi Utara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.