Patroli Sat Lantas Polres Kotamobagu Amankan Sejumlah Unit Sepeda Motor Hingga Selesai Idul Fitri

Terkini266 Dilihat

KOTAMOBAGU – Satuan Lalu Lintas Polres Kotamobagu telah melakukan patroli rutin untuk mengatasi aksi balap liar yang kerap dilakukan oleh anak-anak remaja saat Subuh di bulan Ramadhan.

Patroli ini dilakukan di wilayah-wilayah yang sering menjadi tempat balapan liar, seperti jalan-jalan tertentu dan desa-desa di sekitarnya.

Pada Jumat (23/3/2023) awal Ramadhan, Satuan Lalu Lintas Polres Kotamobagu berhasil mengamankan 6 unit sepeda motor yang melakukan aksi ugal-ugalan, balap liar, dan penggunaan knalpot bising saat Subuh.

Tindakan tegas akan diambil oleh pihak kepolisian terhadap pelanggar lalu lintas termasuk Balap liar, aksi ugal-ugalan, maupun penggunaan knalpot bising, terutama selama bulan Ramadhan.

Kapolres Kotamobagu, AKBP Dasveri Abdi, SIK, melalui Kepala Satuan Lalu Lintas AKP Shirley B. Mangelep SH, M.Hum, menegaskan bahwa pelanggar yang terjaring nantinya akan di tindak tegas.

“Kendaraanya akan ditahan hingga selesai Idul Fitri untuk memberikan efek jeraPatroli yang dilakukan setiap hari ini bertujuan untuk menjamin pelaksanaan ibadah di bulan Suci Ramadhan,” kata Shirley

Kasat Lantas juga menghimbau orang tua untuk mengawasi anak-anak remaja mereka agar tidak terlibat dalam aksi ugal-ugalan, balap liar, dan penggunaan knalpot bising.

“Selain mengganggu ketentraman pelaksanaan Ibadah Ramadhan, hal tersebut dapat membahayakan baik diri sendiri maupun orang lain, ” ujarnya. (Cox)