Meiddy Makalalag Hadiri Penyerahan Penghargaan Atlet Berprestasi di Porprov Sulut 2022

Terkini234 Dilihat

KOTAMOBAGU – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kota Kotamobagu, Meiddy Makalalag ST menghadiri penyerahan penghargaan kepada pelatih dan atlet berprestasi kontingen Kotamobagu pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Sulut tahun 2022. Senin, (27/3/2023) di aula kantor Wali Kota Kotamobagu.

Dalam sambutannya, ketua Koni Meiddy Makalalag mengucapkan terimakasih kepada jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu atas dukungan penuh kepada atlet-atlet yang telah bertanding di perhelatan Porprov Sulut tahun 2022 di Bolmong.

“Sehingga atlet-atlet kotamobagu dapat mencapai prestasi yang cukup luar biasa,” ucap Meiddy Makalalag

Menurut Mekal, semua capaian prestasi yang diperoleh oleh atlet-atlet Kotamobagu, berkat dukungan dari semua pihak yang terkait.

“Baik secara dukungan financial, moril, bahkan dukungan pendampingan yang maksimal yang dilakukan oleh jajaran pemkot kotamobagu,” Tuturnya

Lebih lanjut, ketua Koni sekaligus Ketua rombongan tim Porprov Kotamobagu itu mengatakan bahwa dengan keterbatasan anggaran dibandingkan daerah lain, para Atlet mampu mempersembahkan puluhan medali.

“Pemerintah Kotamobagu bersama dengan DPRD Kotamobagu mensahkan anggaran kurang lebih 1 miliar yang dipakai untuk 200 an atlet bersama dengan tim official, itu tidak sebanding dengan prestasi yang didapatkan,” kata Meiddy Makalalag

“Yakin dan percaya dengan apa yang diberikan oleh adik-adik lewat prestasi kemarin, pemerintah Kotamobagu, DRPD, kolaborasi dengan Koni Kotamobagu, tidak akan tutup mata kepada semua cabang olahraga di Kotamobagu,”lanjutnya

Meiddy Makalalag mengungkapkan bahwa pihaknya tahun ini telah menganggarkan anggaran untuk tambahan pembinaan untuk melengkapi fasilitas cabang olahraga yang di Kotamobagu.

“Step by step minimal dari beberapa cabang olahraga satu per satu kita benahi. InsyaAllah menghadapi Porprov kedepan kita akan lebih siap lagi , kita berdayakan atlet lokal kita sehingga yang betul-betul yang bertanding nanti adalah putra putri terbaik yang ada di Kotamobagu,”ungkapnya

“Terimakasih banyak atas dedikasi dan perjuangan kalian (atlet) semua, terimakasih para pelatih, tanpa kalian tidak ada atlet-atlet yang berprestasi ini. InsyaAllah kedepan akan lebih kita support,”tambahnya. (Cox)