Maret 2023, Harga Rica di Kota Kotamobagu Tembus Rp75 Ribu/Kg

Kotamobagu280 Dilihat

KOTAMOBAGU – Harga komoditas Rica atau Cabe di Kota Kotamobagu terus mengalami kenaikan, hingga Rabu tanggal 8 Maret 2023, telah menembus Rp75 ribu perkilogram.

Pada bulan Februari 2023 sebelumnya, harga rica pedas ini masih bertengger pada harga Rp35 perkilogram, namun terus naik seiring memasuki Bulan Suci Ramadan Tahun 2023 ini.

Harga Rica ini berlaku di seluruh pasar-pasar yang ada di Kota Kotamobagu, yakni Pasar Poyowa Kecil, Pasar 23 Maret dan Pasar Rakyat Genggulang.

“Iya hari ini masih bertahan di harga Rp75 ribu perkilogram, soalnya belum ada rica dari luar daerah yang masuk dan pasokan rica masih dari lokalan daerah Sulawesi Utara saja,” kata seorang pedagang di Pasar 23 Maret.

Ada prediksi Rica pedas ini akan terus melijit seiring memasuki bulan Suci Ramadan pada posisi pertengahan bulan Maret 2023.

Namun dibanding  harga Cabe Keriting hingga berita ini diturunkan masih bertengger di harga Rp30 ribu perkilogram. Bahkan Cabe keriting sering diobral Rp25 ribu perkilogram pada penjualan subuh dini hari di pasar 23 Maret. (audie kerap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.