Kapolda Sulut Apresiasi Kolaborasi Forkopimda Kotamobagu

Terkini145 Dilihat

KOTAMOBAGU – Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Utara Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S. H., M. H bersama ketua pengurus daerah Bhayangkari Sulut Ny. Henny Setyo Budiyanto mengunjungi Polres Kotamobagu pada Jumat (17/3/2023).

Kedatangan orang nomor satu di Polda Sulut ini merupakan rangkaian kunjungan kerja ke Polres jajaran Polda Sulut.

Setibanya di Mako Polres Kotamobagu sementara di jalan Ahmad Yani, Kapolda Sulut dan rombongan di jemput langsung oleh Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi, SIK serta Forkopimda Kotamobagu.

Selain disambut dengan jajar kehormatan, Kapolda Sulut juga disambut dengan prosesi adat Bolaang Mongondow berupa itum-itum atau munajat keselamatan serta tari-tarian adat.

Sejumlah agenda dilaksanakan oleh Kapolda Sulut saat berkunjung ke Kotamobagu yakni penyerahan Bansos bagi anak yatim dan Stunting, meninjau kantor Bhayangkari dan P2L di Kantor Polres Kotamobagu hingga memberikan arahan kepada personil Polres Kotamobagu dan jajaran.

“Kunjungan ini merupakan kegiatan formil yang wajib harus saya lakukan sebagai Kapolda Sulut untuk melihat kinerja Polres ini sendiri, saya juga ingin mengetahui apakah dalam pelaksanaan tugas, ada hal-hal yang menghambat, ada Kendala dalam pelaksanaan tugas di Polres Kotamobagu”. Ujar Kapolda saat diwawancarai awak media.

Terkait kesiapan pengamanan Pemilu 2024, Kapolda menegaskan bahwa Polda Sulut sangat siap, karena pelaksana pengamanan untuk Pemilu adalah Polri, tapi Polri tak bisa bekerja sendiri, ada bantuan-bantuan dari TNI, pemerintah dan juga masyarakat.

Ditanya kesan saat berkunjung di Polres Kotamobagu, Kapolda memuji Kolaborasi Forkopimda berjalan dengan baik dilihat dari penyambutan terhadap dirinya, yang disambut langsung oleh Walikota maupun pejabat yang lain seraya menambahkan bawah modal di pemerintahan atau pembangunan adalah kolaborasi.

Kegiatan kunjungan kerja Kapolda Sulut di Polres Kotamobagu ini di akhiri dengan arahan dan tatap muka dengan personil Polres Kotamobagu. (*/Cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.