Buka Kegiatan Bimtek IGI, Limi Mokodompit Ajak Para Guru di Bolmong Aktif Mengikuti Perubahan Teknologi

Advertorial, Bolmong1113 Dilihat

BOLMONG – Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow, Ir Limi Mokodompit, MM., hadir dan membuka kegiatan Bimbingan Teknik (Bimtek) Ikatan Guru Indonesia (IGI) Bolmong. Senin, (13/3/2023) di Hotel Sutanraja Kotamobagu.

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Bolmong, Ketua IGI Bolmong, serta ratusan guru yang bekerja di sejumlah Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Bolaang Mongondow.

Dalam sambutannya, Bupati memberikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut dan berharap bahwa kegiatan itu dapat memperkuat literasi dan numerasi para guru di Kabupaten Bolaang Mongondow.

Limi Mokodompit juga menyampaikan perkembangan teknologi yang begitu cepat menuntut para guru Indonesia khususnya guru di Bolmong harus mengikuti setiap perubahan yang ada.

“Kita ketahui bersama bahwa perkembangan teknologi saat ini begitu cepat, tentu para guru dituntut harus lebih cepat dari perubahan,”kata Bupati.

Lebih lanjut, dirinya menuturkan bahwa sebagai guru, dituntut dinamis dan cepat tanggap untuk mengakses informasi dalam rangka peningkatan sumber daya dan keterampilan dalam mengedukasi anak didik.

“Kalau kita tidak menguasai perangkat-perangkat yang berkaitan dengan IT, kita akan tertinggal. Sementara anak-anak kita sekarang semakin cepat untuk merespon setiap perubahan,” tuturnya

“Momentum hari ini bagian dari penguatan dan peningkatan kapasitas serta kemampuan dalam rangka memberikan materi, metodologi belajar untuk anak didik kita,” lanjutnya.

Selain itu, Bupati menyebut bahwa berdasarkan survey Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebanyak 67,11 persen guru mengalami kendala dalam mengoperasikan perangkat digital.

“Saya yakin guru disini dapat menguasainya. Mudah-mudahan di Bolmong ini kreatif dan aktif untuk mengakses informasi. Karena sekarang peraturan-peraturan pemerintah, metodologi belajar maupun mengajar dapat diakses dengan mudah. Tinggal rajin tidak kita mengakses, kalau kita malas dan tidak mau belajar pasti kita akan tertinggal,”ujarnya. (Cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.