Asisten III Agung Adati Buka Kegiatan Sosialisasi Kelompok Sadar Wisata

Kotamobagu104 Dilihat

KOTAMOBAGU –  Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemkot Kotamobagu, Agung Adari ST membuka kegiatan sosialisasi Kelompok sadar wisata (Pokdarwis). Selasa, (7/3/2023) di restoran Lembah Bening.

Kegiatan sosialisasi Pokdarwis tersebut diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kotamobagu.

Asisten III Agung Adati dalam sambutanya mengatakan, Pariwisata salah satu sektor potensial yang mendorong pendapatan daerah.

Sebagaimana di ketahui kepariwisataan tumbuh menjadi sektor unggulan yang potensial sehingga dapat mendorong pariwisata menjadi salah satu sumber pendapatan daerah.

Atau sumber penerimaan prioritas bagi Negara yang dapat menopang perekonomian serta membawa manfaat bagi masyarakat termasuk di daerah.

“Pengembangan kepariwisataan di kotamobagu di kembangkan dengan pendekatan pemerataan ekonomi untuk kemasyarakatan.

Dengan pendekatan pertumbuhan serta pemerataan ekonomi untuk kemasyarakatan dan pembangunan yang bersifat memberdayakan masyarakat, yang mencakup berbagai aspek seperti sumber daya manusia, pemasaran, ilmu pengetahuan dan teknologi,”ujarnya.

Lebih jelas Agung mengatakan, keterkaitan lintas sektor serta pemberdayaan usaha kecil, sehingga nantinya akan mampu untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan Nusantara.

Dan mancanegara serta tentu yang tidak kalah pentingnya adalah dapat menggerakan ekonomi masyarakat melalui peningkatan investasi di bidang pariwisata.

“Saat ini Pemerintah terus berupaya meningkatkan peran serta masyarakat dalam pembangunan pariwisata, dimana salah satunya adalah dibentuknya kelompok sadar wisata.

Nantinya diharapkan mampu menjadi penggerak utama masyarakat dalam mendukung kebijakan pengembangan kepariwisataan,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.