Wali Kota Kunjungi Destinasi Wisata Pantai Botubarani, Ada Ikan Hius Paus Bernama Ini

Kotamobagu451 Dilihat

KOTAMOBAGU POST – Wali Kota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara dihari kedua kunjungan kerja ke Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, Kamis (2/2/2023), diajak Bupati Dr. H. Hamim Pou, S.Kom., MH., ke destinasi wisata Pantai Botubarani.

Ada yang menarik pada kunjungan ke destinasi wisata  yang menjadi andalan Pemerintah Bone Bolango ini, pasalnya salah satu Hiu Paus yang ada di lokasi wisata laut tersebut, diberi nama “Tatong Bara”.

Pemberian nama Hiu Paus “Tatong Bara” dengan ukuran Panjang sekira 7 Meter tersebut, dilakukan langsung Bupati Bone Bolango, Dr. H. Hamim Pou, S. Kom., MH., saat mengajak Wali Kota Kotamobagu dan rombongan untuk melihat secara   dekat lokasi wisata yang berada di Kecamatan Kabila – Bone Bolango tersebut.

“Terima kasih Bapak Bupati Bone Bolango, karena beliau memberi apresiasi atas kehadiran kami dengan memberi nama Hiu Paus Tatong Bara,” ujar Wali Kota Kotamobagu.

Wali Kota juga memuji keindahan alam Bone Bolango dengan berbagai ragam destinasi wisata unik yang dimiliki.

“Hari ini saya diajak ke tempat yang sangat luar biasa. Ini destinasi wisata yang sangat unik, berada di kawasan permukiman dan luar biasanya lagi karena untuk melihat hiu paus tidak perlu jauh dari tepi pantai. Jaraknya sangat dekat. Saya berkesempatan melihat hiu paus dari dekat bahkan bisa berinteraksi langsung dengan hiu paus. Ini pengalaman luar biasa bagi saya. Ini akan saya promosikan ke masyarakat Kotamobagu. Terima kasih banyak Pak Bupati Bone Bolango sudah mengajak saya ke tempat yang luar biasa ini,” ucap Wali Kota

Pada kunjungan ke lokasi wisata pantai Botubarani tersebut, Wali Kota Kotamobagu dan rombongan juga mendapatkan penjelasan dari pihak pengelola destinasi Wisata Botubarani seputar pengelolaan destinasi Wisata Laut tersebut. (*/Cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.