Pemkot Kotamobagu Salurkan Bantuan Logistik Ke Korban Musibah Kebakaran di Kelurahan Motoboi Besar

Kotamobagu155 Dilihat

KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menyalurkan bantuan terhadap korban musibah kebakaran di Kelurahan Motoboi Besar, Kecamatan Kotamobagu Barat. Sabtu, (25/2/2023)

Diketahui, bangunan rumah milik Pria Rio Tunggali warga Kelurahan Motoboi Besar itu mengalami kebakaran pada pukul 10.00 Wita.

Kepala Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotamobagu,Alfian Hassan mengatakan bahwa pihaknya menyiapkan bantuan logistik untuk meringankan beban dari anggota keluarga korban.

” Menindaklajuti musibah tersebut dengan rasa empati yang sangat mendalam, atas petunjuk Ibu Walikota melalui Pak Assisten 3 Pemkot Kotamobagu, kepada OPD terkait yaitu BPBD dan Dinas Sosial untuk segera menyiapkan bantuan logistik untuk.meringankan beban dari anggota keluarga yang terdampak akibat musibah,”kata Alfian Hassan.

Lebih lanjut, Alfian Hassan menyebut  OPD terkait segera menyiapkan logistik berupa beras, makanan siap saji, air mineral, ikan kaleng, susu, pakaian untuk dewasa dan anak-anak,serta bahan-bahan yang diperlukan korban musibah kebakaran tersebut.

“Logistik dimaksud untuk mereka yang kena musibah untuk merigankan beban mereka serta kebutuhan dasar yg sangat mendesak,” sebutnya

Dirinya menghimbau kepada masyarakat Kotamobagu agar selalu berhati-hati menggunakan kapasitas listrik di rumah.

“Himbawan kepada masyarakat untuk berhati-hati dalam menggunakan kapasitas listrik yang tersedia. Jangan melampaui karena bisa berakibat naik panas pada jaringan yang bisa berimbas akan terjadi kebakaran. Selanjutnya jika meninggalkan rumah, supaya dipastikan keadaan rumah dalam keadaan saffety dan kemudian segera mencabut cok listrik yg masih terpasang,”imbaunya.(Cox)