Pelanggar Lalin di Kotamobagu Didominasi Pelajar Dibawah Umur, Shirley Mangalep Himbau Hal Ini

Daerah139 Dilihat

LKOTAMOBAGU – Polres Kotamobagu melalui Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) terus melakukan Operasi Keselamatan Samrat 2023.

Pada Kamis, (16/2/2023) merupakan Hari ke-10 Sat Pantas Polres Kotamobagu melakukan pelaksanaan Operasi Keselamatan Samrat, terpantau mereka berhasil menjaring puluhan pelanggar.

Operasi yang dilangsungkan di Jalur Dua samping eks Kantor Bupati Bolmong ini, dimulai sekira pukul 14.00 Wita dan berakhir pada 16.00 Wita.

Berdasarkan pantauan, para pelanggar lalu lintas didominasi oleh pelajar yang masih dibawah umur.

Bahkan salah satu dari para pelajar yang terjaring ini, sampai menangis karena dilakukan penindakan berupa tilang.

“Mereka tidak punya SIM, ada yang tidak membawa STNK, berboncengan tiga, serta tidak menggunakan helm,” kata KBO Satlantas IPTU SA Thalib.

Selanjutnya KBO mengatakan, para pelajar ini kemudian diberikan penindakan berupa tilang.

“Mereka kita lakukan penindakan berupa tilang, agar ada efek jerah. Untuk total yang terjaring, kurang lebih ada empat puluh pelanggar roda dua dan empat,” jelasnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Kotamobagu AKP Shirley Mengalep, SH, MH mengimbau, agar supaya Masyarakat bisa taat dalam berlalulintas.

“Bagi masyarakat, marilah kita sadar dan tertib dalam berlalu lintas. Juga untuk para siswa khususnya yang masih dibawah umur, agar tidak membawa kendaraan. Apalagi belum punya SIM, kemudian ugal-ugalan. Ingat, keselamatan adalah yang pertama dan utama,” pungkasnya. (Cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.