Ketua Dewan Welty Komaling Lantik Gita Tuuk Sebagai Anggota DPRD Bolmong

Advertorial132 Dilihat

BOLMONG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong, Welty Komaling SE, MM melantik Gita Ratnasari Tuuk sebagai anggota Dewan. Jumat, (3/2/2023) di ruang paripurna.

Gita Tuuk dilantik sebagai anggota DPRD atas Pergantian Antar Waktu (PAW), kursi kosong yang ditinggalkan oleh Almarhum Haji Mas’ud Lauma.

Dalam pelantikan tersebut, turut hadir Penjabat Bupati Bolmong Ir. Limit Mokodompit MM, Sekda Tahlis Gallang dan jajaran pejabat eksekutif Bolmong lainnya.

Ketua DPRD Welty Komaling saat membuka sidang menyampaikan, pelaksanaan paripurna pelantikan ini merupakan tindak lanjut dari diterbitkannya surat Ketua DPRD Bolmong Nomor: 100/DPRD/02/l/2023 perihal usul pemberhentian dan PAW Anggota DPRD Bolmong.

Serta telah diterbitkannya surat keputusan DPC PDI Perjuangan nomor: 088/EXT/DPC.21.10/X/2022, 3 Oktober 2022 tentang PAW Almarhum Mas’ud Lauma terhitung sejak meninggal dunia.

“Kepada yang terhormat keluarga Almarhum Mas’ud Lauma kami mengucapkan terima kasih dengan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian dan jasa-jasanya selama menjabat sebagai anggota DPRD Bolmong, dan kepada Gita Ratnasari Tuuk selamat sebagai anggota DPRD Bolmong sisa masa jabatan 2019-2024.”kata Welty Komaling

Sementara itu, Gita Tuuk usai dilantik mengucapkan syukur karena atas rahmat Tuhan Ia bisa dilantik sebagai anggota DPRD pengganti antar waktu. ‘’Semoga amanah ini bisa saya pertanggung jawabkan dunia akhirat.” Ujar Gita.

Mantan Sangadi Desa Bombanon dan Ketua Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Bolmong, ini menambahkan, dengan bergabungnya sebagai anggota legislatif Bolmong, Ia berharap tetap mampu menjalin sinergitas sesama anggota DPRD dan stake holder dalam mengawal aspirasi masyarakat dan pembangunan di Bolmong.

“Dengan dilantiknya saya, tentu sudah menjadi keputusan sepenuh hati untuk mengabdi sebagai penyambung lidah masyarakat ke pemerintah. “Tidak banyak yang bisa sampaikan, namun semoga dengan memberikan pelayanan dan kinerja terukur, kedepan membuat masyarakat puas dengan amanah dan tanggung jawab baru saat ini,” pungkas Gita.

Sekedar diketahui, Ibu cantik dua anak ini memang dikenal sebagai kader militan PDI Perjuangan yang mendapatkan perolehan suara terbanyak setelah Mas’ud Lauma di Dapil 4 Lolayan. (Advetorial/ Cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.