Bertukar Informasi Berbagai Program, Wali Kota Tatong Bara Kunker ke Bone Bolango

Kotamobagu223 Dilihat

KOTAMOBAGU — Wali Kota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara, bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, S.H. ME, dan para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kabupaten Bone Bolango – Provinsi Gorontalo, Rabu (1/2/2023)

Wali Kota bersama jajaran diterima langsung Bupati Bone Bolango,  Dr. H. Hamim Pou, S.Kom., M.M, bersama jajaran OPD serta disambut penuh kekeluargaan dan keakraban di Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Bone Bolango, di Jl. Prof. Dr. Ing. B.J. Habibie, Kecamatan Suwawa Kabupaten Bone Bolango.

Pada kunjungan kerja tersebut, baik Wali Kota Kotamobagu dan Bupati, menjelaskan berbagai pencapaian yang telah berhasil diraih oleh kedua Pemerintah Daerah masing – masing, khususnya di bidang Pemerintahan, Pembangunan dan Kemasyarakatan.

“Jadi selain bersilaturahmi dengan Bupati Bone Bolango dan jajarannya, tujuan kunjungan kerja Pemerintah Kota Kotamobagu ke Kabupaten Bone Bolango adalah ingin bertukar informasi terkait dengan berbagai program dan kegiatan pembangunan yang sukses dilaksanakan oleh kedua Pemerintah Daerah,” jelas Wali Kota.

Wali Kota juga mengapresiasi berbagai inovasi dan pencapaian yang diraih Pemerintah Kabupaten Bone Bolango seperti adanya fasilitas Mall Pelayanan Publik (MPP) maupun Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dengan predikat BB.

“Kabupaten Bone Bolango telah 4 Tahun berturut – turut meraih penghargaan SAKIP dari Pemerintah pusat, dan inilah yang memanggil kami untuk bisa mendalami itu, agar pengelolaan seluruh kinerja instansi kami bisa lebih baik lagi, dan indikator itu adalah pertanda pencapaian yang baik. Oleh sebab itu kami sangat apresiasi atas apa yang disampaikan oleh pemerintah Kabupaten Bone Bolango kepada kami, dan Insya Allah ini menjadi acuan dan penyemangat kami untuk berbenah agar target RPJMD Pemerintah Kota Kotamobagu di Tahun 2023, yakni BB bisa kami peroleh,” ujar Wali Kota.

Sementara itu, Bupati Bone Bolango, Dr. H. Hamim Pou S.Kom., M.M., mengaku sangat bergembira menyambut kedatangan rombongan Pemkot Kotamobagu.

Bupati Bone Bolango tiga periode itu mengatakan berbagai prestasi yang diraih daerah yang dipimpinnya bersama Wakil Bupati, Merlan. S. Uloli itu berkat efisiensi yang terus dilakukan di tengah keterbatasan fiskal daerah. “Kami disini serba efisiensi, namun bisa kami buktikan dengan Raihan WTP 9 Tahun terakhir, SAKIP BB, Kabupaten Maju Provinsi Gorontalo,” pungkasnya. (*/Cox)