Wali Kota Tatong Bara Pimpin Apel Kerja Perdana Tahun 2023

Kotamobagu219 Dilihat

KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara memimpin Apel Kerja Perdana Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, Rabu (4/1/2023) pagi tadi.

Apel Kerja Perdana 2023 yang dilaksanakan di Lapangan Kelurahan Motoboi Kecil itu, turut dihadiri Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, S.H, Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, S.H, para Asisten, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, para Camat, Lurah dan Sangadi se-Kota Kotamobagu, serta Aparatur Sipil Negara dilingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu.

Dalam kesempatan itu, Wali kota membeberkan berbagai pencapaian yang berhasil diraih Pemkot Kotamobagu sepanjang Tahun 2022.

“Tahun 2022 kita semua mendapatkan berbagai penghargaan, yaitu diantaranya adalah Anugerah Terbaik 1 Perencanaan tingkat Sulawesi Utara, Kota Layak Anak Kategori Nindya, BKN Award Tingkat Nasional, Penghargaan Garnas Buana Award Tingkat Nasional, penghargaan SPM peringkat 2 se – Sulawesi Utara dan peringkat ke-8 regional Sulawesi, Nusa Tengggara, Maluku dan Papua,” ujar Tatong Bara dalam sambutannya

Wali Kota juga menyampaikan berbagai kemajuan ekonomi yang telah dicapai Kota Kotambagu sepanjang Tahun 2022, termasuk jumlah Investasi di Kota Kotamobagu yang setiap tahunnya semakin meningkat.

“Tahun 2022, Nilai Investasi di Kota Kotamobagu mencapai Rp. 1.195.667.307.916,- dengan jumlah Nomor Induk Berusaha sebanyak 848 atau telah melebihi target RPJMD Kota Kotamobagu Tahun 2018-2023 yakni sebesar Rp. 5.000.000.000.000,-,” terangnya.

Lebih lanjut, kata Wali Kota, dalam rangka meningkatkan SDM ASN, Pemkot Kotamobagu juga memberikan bantuan Pendidikan untuk para ASN.

Di mana saat ini, 9 ASN sedang melaksanakan tugas belajar, terdiri dari 4 orang dokter spesialis dan 5 orang ASN Program Pasca Sarjana.

“Untuk Tahun 2023, Pemerintah Kota Kotamobagu akan memberikan bantuan pendidikan kepada 25 ASN untuk Program Pasca Sarjana di UGM, dan 50 ASN untuk menempuh Pendidikan Strata 1 di Universitas Dumoga Kotamobagu,” ujarnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Tatong menyampaikan ucapan selamat Natal kepada seluruh ASN dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, yang merayakan Natal.

“Saya atas nama pribadi dan seluruh jajaran pemerintah Kota Kotamobagu menyampaikan ucapan selamat Natal kepada saudara – saudara ku yang merayakan Natal dan selamat Tahun Baru 1 Januari 2023,” tutupnya. (Cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.