oleh

Tutup Turnamen Sepak Bola Karang Taruna Cup V 2023, Ketua DPRD Kotamobagu Berikan Hadiah Kepada 4 Tim

KOTAMOBAGU – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kotamobagu, Meiddy Makalalag, resmi menutup turnamen Sepak Bola Karang Taruna Cup V 2023 Poyowa Besar (Poybes) l, Minggu 29 Januari 2023.

Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Bogani Desa Poyowa besar l, Kecamatan Kotamobagu Selatan ini, diikuti 40 tim se- Bolmong Raya.

Adapun yang berhasil sebagai juara dalam kegiatan tersebut adalah Persin Sinindian setelah mengalahkan Magic Yondog Motoboi Besar dengan skor 3-2.

Persin Sinindian berhasil merebut piala dan uang sebesar Rp7 juta, Magic Yondog Motoboi Besar piala dan uang sebessar Rp4 juta, Persib Bakan piala dan uang sebesar Rp2,5 juta, dan Kota Utama Gogagoman piala plus uang Rp1 juta.

Pemain terbaik dan top skor direbut pemain Persin Sinindian Aimar Mohama.

Menariknya, saat menutup turnamen tersebut, Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag memberikan tambahan hadiah uang tunai kepada 4 tim yang masuk semifinal.

“Masing-masing tim saya tambah Rp1 juta untuk beli bola supaya lebih giat lagi latihannya,” ujar Mekal.

Mekal juga berterima kasih atas dedikasi semua tim yang berpartisipasi di turnamen Karang Taruna Cup V Poyowa Besar I ini.

“Terutama kedua tim yang berlaga di final, yakni Persin Sinindian dan Motoboi Besar,” Ucap Meiddy.

Ia juga mengapresiasi panitia pelaksana Karang Taruna Cup V Poyowa Besar I yang sukses menggelat turnamen dengan tujuan yang mulia.

“Teruntuk kepada panitia kalian sangat luar biasa, karena mau melaksanakan turnamen demi pembangunan masjid,” Sebut Meiddy.

“Tahun ini ada turnamen besar yaitu Walikota Cup, tim-tim yang berlaga Karang Taruna Cup V 2022-2023 Poyowa Besar I, perlu menyiapkan tim untuk berpartisipasi, Apalagi kedepan, pemain-pemain muda akan diseleksi untuk mengikuti Porprov yang dilaksanakan di Kota Manado 2024 mendatang,” Tutup meiddy

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Kotamobagu, Kabag Ops Polres Kotamobagu, Camat Kotamobagu Selatan dan Kapolsek Kotamobagu. (*/Cox)