Salurkan Bantuan dan Motivasi, Panti Asuhan Assalaam Manado Sampaikan Hal Ini Ke Wali Kota Kotamobagu

Kotamobagu903 Dilihat

KOTAMOBAGU –  Wali Kota Ir Tatong Bara memimpin rombongan Pemkot Kotamobagu menyalurkan bantuan bagi korban bencana banjir dan tanah longsor di wilayah Manado. Senin (30/1/2023).

Bersama rombongan, Wali Kota mengunjungi 5 lokasi terdampak, masing-masing di Kelurahan Bailang Kecamatan Bunaken, Kelurahan Mahawu Kecamatan Tuminting,  Kelurahan Ternate Tanjung dan Kelurahan Karame Kecamatan Singkil.

Adapun bantuan yang diserahkan meliputi makanan siap saji, beras, minyak goreng, gula, air mineral, mie instan, ikan kaleng, biskuit, susu bayi, popok bayi, selimut, terpal, pembalut wanita, minyak kayu putih, peralatan mandi, peralatan tidur, pakaian bekas hingga peralatan sholat.

Lokasi pertama yang dikunjungi adalah Panti Asuhan Assalaam Manado. Di Panti Asuhan ini, Wali Kota dan rombongan disambut langsung pimpinan Panti Asuhan Dra. Mardia Baginda, M.Pdi., didampingi Ketua Yayasan Assalaam Manado Prof Dr Rukmina Gonibala, M.Si.,  beserta seluruh anak-anak panti asuhan.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara mengatakan sejak mendengar musibah yang terjadi di wilayah Manado pada Jumat lalu, Pemkot Kotamobagu langsung bergerak mengumpulkan bantuan untuk bisa segera disalurkan kepada para korban yang sangat membutuhkan.

“Hari ini kami datang ke sini untuk melihat langsung dan merasakan apa yang dirasakan saudara-saudara kita di sini. Kami sangat prihatin dengan kondisi yang ada. Kami membawa sedikit bantuan yang Insyaallah bermanfaat,” ucap Wali Kota.

Tak lupa, Wali Kota memberikan motivasi agar para korban dan keluarganya bisa tabah, ikhlas dan sabar menghadapi musibah ini.

“Insyaallah kedatangan saya ke sini bersama jajaran Pemkot Kotamobagu bisa memberikan kekuatan kepada Bapak Ibu sekalian dalam menghadapi musibah yang terjadi. Saya yakin Bapak Ibu adalah orang-orang kuat yang selalu berserah diri kepada Allah SWT. Tetap semangat Bapak Ibu,” ucap Wali Kota.

Sementara itu, pimpinan Panti Asuhan Assalaam Dra. Mardia Baginda, M.Pdi., menyampaikan rasa syukur dan terima kasih yang mendalam atas kunjungan Wali Kota dan rombongan.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur atas kedatangan Ibu Wali Kota Kotamobagu ke Panti Asuhan kami untuk memberikan semangat dan motivasi kepada anak-anak, sekaligus memberikan bantuan. Anak-anak saat ini sedang bersedih hati, kedatangan Ibu Wali menjadi motivasi tersendiri bagi mereka untuk tabah dan tetap semangat. Terima kasih banyak Ibu Wali, mudah-mudahan kunjungan ini menjadi berkah bagi kami dan Insyaallah Ibu Wali selalu sehat dan sukses ke depannya,” ucap Mardia.

Turut serta dalam kunjungan, Sekretaris Daerah Sofyan Mokoginta, SH., para asisten dan seluruh pimpinan OPD di lingkungan Pemkot Kotamobagu. (Cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.