Pimpin Raker Perdana 2023, Tatong Bara Apresiasi Prestasi OPD Sepanjang Tahun 2022

Kotamobagu187 Dilihat
KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara memimpin Rapat kerja (Raker) perdana 2023 dengan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkot Kotamobagu. Rabu, (5/1/2022) di aula rumah dinas Wali Kota.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota memberikan apresiasi kepada seluru OPD atas berbagai prestasi dan pencapaian yang diraih Pemerintah Kota Kotamobagu sepanjang Tahun 2022.

“Saya menyampaikan apresiasi disertai ucapan terima kasih kepada seluruh OPD yang telah bekerja keras, mendukung serta menyukseskan program dan kegiatan di tahun 2022.

“Alhamdulillah, Pemerintah Kota Kotamobagu dapat meraih berbagai capaian dan prestasi di tahun 2022, terima kasih banyak, syukur moanto’,” ujar Wali Kota.

Lebih lanjut wali kota juga berharap agar berbagai torehan prestasi yang telah diraih Pemerintah Kota Kotamobagu di tahun 2022.

Dapat menjadi motivasi dan penyemangat bagi seluruh jajaran Pemerintah Kota Kotamobagu untuk bekerja dan berbuat yang lebih baik lagi, demi kemajuan daerah dan seluruh masyarakat.

“Mari kita awali tahun 2023 ini dengan penuh semangat serta niat yang tulus demi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat,” ajak wali kota.

Wali kota menambahkan, di tahun 2023 masih terdapat pekerjaan rumah yang harus segera dituntaskan, diantaranya terkait penataan lokasi berjualan para pedagang di pasar Poyowa Kecil dan Pasar Genggulang yang saat ini berjualan di depan area pasar.

“Selain penataan lokasi berjualan para pedagang, juga terkait optimalisasi perizinan usaha, serta upaya untuk meningkatkan jumlah PAD melalui ekstensifikasi sumber-sumber PAD, meningkatkan kerjasama smart city bersama perbankan.

Dan yang tidak kalah pentingnya adalah meningkatkan disiplin ASN dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu,” ujar Wali Kota.

Selain itu wali kota juga meminta kepada OPD untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat melalui pemanfaatan teknologi informasi.

“Maksimalkan pemanfaatan teknologi informasi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Tahun ini saya minta ada sistem informasi untuk pengurusan Akte Kelahiran.

Akte Kematian, yang terintegrasi dengan RSUD, kantor Desa, kantor Kelurahan dan Dinas Dukcapil, untuk lebih memudahkan pelayanan kepada masyarakat,”pungkasnya.(*/Cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.