oleh

Hadiri Pelantikan Ketua TP PKK Desa se Kecamatan Kotamobagu Utara, Nasli Paputungan Sampaikan Hal Ini

KOTAMOBAGU – Mewakili Wali Kota Ir Tatong Bara, Asisten I Setda Kotamobagu, Nasli Paputungan menghadiri pelantikan dan serah terima jabatan (Setijab) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Desa se-Kecamatan Kotamobagu Utara, Kamis (19/1/2023)

Kegiatan yang digelar di Kantor Desa Pontodon, ini turut dihadiri Ketua TP PKK Kotamobagu, Anki Taurina Mokoginta,  Kepala Dinas PMD Tedi Makalalag, Ketua TP PKK Kecamatan Kotamobagu Utara, Sulaeha Gonibala, Camat Kotamobagu Utara Edo Mopobela, dan Sangadi se -Kecamatan Kotamobagu Utara.

Nasli Paputungan dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada TP-PKK tingkat desa dan kelurahan yang baru dilantik.

“Ucapan banyak selamat kepada pengurus penggerak PKK yang baru dilantik oleh ketua TP PKK kecamatan. Setelah dilantik ini  nanti akan menyesuaikan dengan kegiatan tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan yang ada di desa dan kelurahan masing-masing,”kata Nasli.

Menurutnya, dalam permendagri nomor 20 tahun 2020 mengisyaratkan bahwa menjadi Ketua TP PKK tidak harus perempuan.

“Laki-laki juga bisa.  Karena ini merupakan amanat dari permendagri,” ucapnya

“Yang selalu tertanam di pikiran kita bahwa yang menjadi ketua TP PKK itu adalah perempuan, akan tetapi berdasarkan amanat dari permendagri laki-laki pun bisa menjadi  ketua TP PKK,” tambahnya

Sementara, Ketua TP-PKK Kotamobagu Anki Taurina Mokoginta mengatakan, di Kecamatan Kotamobagu Utara, sangadi dan lurahnya didominasi kaum perempuan dan itu menjadi kesyukuran bagi kita semua.

“Kotamobagu Utara didominasi kaum perempuan dan itu menjadi satu kesyukuran untuk kita semua. Ini tempat ketiga yang saya kunjungi hari ini dan Kecamatan Kotamobagu Utara sungguh luar biasa prestasi gendernya dari 8 desa/kelurahan yang ada dipimpin kaum perempuan, kata Anki.

Ia pun meminta kepada Ketua PKK yang baru dilantik untuk segera berkoordinasi baik dengan Ketua PKK di tingkat kecamatan maupun tingkat desa dan kelurahan.

“Selanjutnya bergerak menyusun merevisi kembali struktur organisasi di tingkat desa dan kelurahan melihat potensi desa yang ada kemudian berkiprah membantu sangadi dan lurah,” harapnya.

“Bantulah sangadi dan lurah bawalah amanah dan tugas ini sebaik-baiknya untuk enam tahun kedepan,selamat bekerja tetap semangat jangan rendah diri dan tetap rendah hati. Pungkasnya. (*/Cox)

Berikut nama-nama  TP PKK yang dilantik:

Ketua TP-PKK Desa Pontodon Ny Asni Mokodompit, S.Pd.

Ketua TP-PKK Desa Pontodon Timur Ny. Rasida Asang damopolii, S.Pd.

Ketua TP-PKK Desa Bilalang I Ny. Rukia Mokoginta.

Ketua TP-PKK Desa Bilalang II Ny. Liana Manangin.

Ketua TP-PKK Desa Sia Ny. Vivi Melani Sistrodikromo.

Ketua TP-PKK Kelurahan Upay Ny. Nela Montol Makalunsenge

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.