Dinas PUPR Kotamobagu Alokasikan Rp 22 Miliar Bangun Jalan Hotmix

Kotamobagu136 Dilihat

KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) mengalokasikan anggaran pemeliharaan jalan Zakaria Imban Kelurahan Molinow di tahun 2023 ini.

Menurut Kepala Dinad PUPR Claudy N. Mokodongan, ST., pada 2023 ini Pemerintah Kota Kotamobagu mengalokasikan anggaran sebesar 22 Milyar untuk pekerjaan hotmix beberapa ruas jalan yang ada di wilayah Kotamobagu.

“Atas petunjuk Ibu Walikota, tahun anggaran 2023 ini total pagunya sebesar Rp. 22 Milyar, sudah termasuk Rp. 1,5 Milyar untuk pemeliharaan Jalan Zakaria Imban di Kelurahan Molinow,” ucap Claudy.

Pekerjaan pemeliharaan Jalan Zakaria Imban ini kata Claudy, tahapannya sudah dimulai dan dalam waktu dekat pekerjaannya akan segera dimulai.

“Saat ini sedang proses tender di UKPBJ Pemkot Kotamobagu. Mudah-mudahan dalam waktu dekat juka sudah ada pemenangnya, akan segera dikerjakan,” lanjutnya.

Untuk tahun anggaran 2023 ini, anggaran fisik di Dinas PUPR mencapai Rp. 36,2 Milyar yang akan digunakan untuk peningkatan sarana prasaran infrastruktur di wilayah Kotamobagu.

“Total anggaran ini tertata di tiga bidang, masing-masing bidang Bina Marga, bidang Cipta Karya dan bidang Sumber Daya Air,” ujar Claudy.(*/Cox)