Bupati SSM Tandatangani NPHD Dengan Sangadi-sangadi se- Kabupaten Boltim

Boltim194 Dilihat

BOLTIM – Bupati Sam Sachrul Mamonto, menandatangai Naskah Perjanjian Hibah Daerah dan Serah Terima Kendaraan Dinas (NPHD) bersama dengan Kepala- Kepala Desa (Sangadi) di seluruh Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Selasa, (10/1/2023) di Lantai III Kantor Bupati.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan bahwa penandatanganan NPHD tersebut mempunyai maksud dan tujuan.

“Tentu ada maksud dan tujuan pemerintah daerah menandatangani NPHD bersama dengan kepala – kepala Desa dan penyerahaan kendaraan dinas yang sudah diserahkan sejak tahun 2011, tapi masih tercatat sebagai aset pemerintah daerah. Itu artinya, secara administrasi masih melekat dan menjadi tanggung jawab pemerintah daerah,” ucap Bupati.

Dikatakannya, dengan terlaksananya penandatanganan NPHD tersebut itu berarti sudah seratus persen diberikan kepada desa dan dikelolah oleh desa.

“Hari ini kita sudah menandatangani NPHD, tugas bapak/ibu selanjutnya adalah untuk merawat dan memanfaatkannya. Setelah dilimpahkan, segara dicatat untuk menjadi Aset dan infentaris di Desa masing – Masing,” ujarnya.

Turut hadir pada kegitan tersebut, Sekda Boltim, para Asisten, Kepala Dinas PMD, Camat serta seluruh Kepala Desa se-Boltim. (Cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.