oleh

Bupati Limi Mokodompit Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Desa Ponompiaan 

DUMOGA – Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM turun melihat langsung dari dekat korban kebakaran di Desa Ponompiaan, Kecamatan Dumoga.

Kunjungan kerja yang didampingi pejabat OPD Kamis (12/1/2023), Bupati Bolmong Limi Mokodompit menyerahkan langsung bantuan kepada keluarga yang menjadi korban kebakaran.

Bantuan ini berupa, Matras 4 buah, Selimut 4 buah, air mineral 12 Dus, Handuk 8 buah, Pakaian dalam 4 lusin, Beras 40 kilogram, Kain sarung 4 buah, Minyak goreng 8 liter, Gula Putih 8 kilo, Pempers, Softek dan  Supermie 6 kartun.

“Kehadiran pemerintah di tempat ini, adalah bagian yang tidak terpisahkan dalam rangka untuk melihat dan merasakan langsung kondisi yang dialami oleh keluarga ditempat ini,” kata Bupati Limi, dalam sambutannya dihadapan keluarga korban kebakaran dan masyarakat Desa Ponompiaan yang hadir.

Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM saat meninjau korban kebakaran Desa Ponompiaan

Dikatakan, pemerintah adalah sebagai fasilitator dan bukan segala-galanya oleh karena itu, Bupati Limi Mokodompit menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk terus bergandengan tangan, saling bantu dan gotong royong.

“Dengan kepedulian dan gotong royong, maka setiap ada kejadian musibah seperti sekarang ini, bisa kita pulihkan bersama-sama dengan membantu meringankan kesusahan warga yang mengalami musibah,” ujar Bupati Limi.

Bupati mengatakan, beberapa hari terakhir ini ada sejumlah kejadian musibah di Kabupaten Bolmong seperti ada rumah yang rusah kena pohon roboh.

“Bahkan di rumah Bupati atau di rumah dinas saya plafon ambruk. Begitu 10 menit saya keluar dari rudis, plafon jatuh kebawah,” ucap Bupati.

Bupati Bolmong saat bertatap muka dengan masyarakat di Desa Ponompiaan Kecamatan Dumoga

Dikatakan jajaran OPD Pemkab Bolmong ikut diajak turun ke lokasi kebakaran adalah untuk ikut merasakan kesusahan dan kesedihan keluarga korban di Desa Ponompiaan.

“Bantuan yang pemerintah berikan tidak seberapa, tapi kehadiran pemerintah di tempat ini adalah ikut merasakan apa yang dirasakan oleh keluarga yang dilanda musibah. Insyaallah pemerintah akan mengusulkan kepihak kementerian untuk bantuan bagi korban musibah kebakaran ini,” terang Bupati Limi.

Hadir dalam peninjauan korban kebakaran Desa Ponompiaan yakni Kepala Dinas Ketahanan Pangan I Wayan Mudiyasa, Kepala BPBD Sahril Mokoagow, Kepala Dinas Sosial Ernie CH Mokoginta SH, Kepala Dinas Perindag Ramlah Mokodongan, Camat Dumoga Esly Manabung, Kadis Kominfo Marif Mokodompit, Sangadi Ponompiaan.

Usai penyerahan bantuan korban kebakaran, rombongan Bupati Bolmong kemudian meninjau pekerjaan jalan di desa Toruakat, Kecamatan Dumoga. (audie kerap/adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.