Bupati Boltim Hadiri Pesta Adat Tulude di 4 Desa Kecamatan Motongkad

Boltim166 Dilihat

BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto S.Sos, M.Si, menghadiri pesta adat Tulude yang dilaksanakan di 4 desa Kecamatan Motongkad. Selasa, (31/1/2023).

Dalam kesempatan itu, Bupati mengaku sangat bangga karena bisa hadir ditengah-tengah masyarakat etnis Sangihe, Talaud dan Sitaro dalam rangkaian pesta adat Tulude.

“Terima Kasih kepada masyarakat etnik Nusa Utara yang telah mengundang saya, InsyaAllah pesta adat Tulude ini kita agendakan juga digelar ditingkat kabupaten,” kata bupati.

Pesta adat yang digelar di Desa Molobog Timur, Molobog Barat, Jiko dan Jiko Utara tersebut turut dihadiri oleh Ketua TP-PKK Boltim, Ny Seska Ervina Budiman yang tidak lain adalah istri dari Bupati Boltim, Sekda Boltim, Sonny Warokka, para asisten dan pimpinan SKPD serta Camat Motongkad.

Terinformasi, Tulude merupakan upacara adat tahunan yang diwariskan dari para leluhur masyarakat Nusa Utara yang telah dilaksanakan selama bertahun-tahun. Nusa Utara adalah tempat yang terletak diujung utara Provinsi Sulawesi Utara.(*/Cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.