oleh

732 Warga Berpenghasilan Rendah, Nikmati Air Bersih dari PDAM Bolmong  

KOTAMOBAGU POST – Sepanjang tahun 2022, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bolmong, telah menuntaskan program untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) yakni mendapat pemasangan sambungan air bersih secara gratis.

Sebanyak 732 berkategori MBR telah mendapat sambungan jaringan air bersih PDAM Bolmong secara gratis.

“Untuk tahun 2022 lalu, ada 6 Kecamatan yang mendapatkan program pasang meter baru gratis, yakni Kecamatan Bolaang Timur, Lolayan, Dumoga Tenggara, Dumoga Timur, dan Kecamatan Dumoga Tengah,” ujar Dirut PDAM Bolmong, Kamran Mochtar Podomi, dikonfirmasi Kotamobagu Post, Selasa (24/01/2023).

Dikatakan, pemasangan sambungan meteran baru secara gratis telah tuntas dikerjakan oleh PDAM Bolmong kepada 732 kepala keluarga berkategori MBR.

“Anggaran pemasangan sambungan air bersih dalam program MBR adalah berbentuk hibah dari pihak Kementerian PU-PR dengan anggran Rp2,1 Miliar,” ujarnya.

Menurutnya program MBR merupakan program yang sudah dijabarkan melalui Peraturan Daerah dengan jumlah pada tahun 2021 sebanyak 500 sambungan air bersih dan pada tahun 2022 sebanyak 732 sambungan yang diberikan secara gratis  kepada warga kurang mampu.

“Sambungan air bersih dipasangkan secara gratis, ini untuk membantuk masyarakat agar bisa menikmati air bersih, kemudian yang dibayar adalah jumlah pemakaian air bersih setiap bulan berjalannya,” tambah Kamran. (audie kerap)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.