Pemkot Kotamobagu Segera Launching Aplikasi SIPASTI

Kotamobagu235 Dilihat

KOTAMOBAGU – Awal Tahun 2023 mendatang Pemkot Kotamobagu segera melauching Aplikasi Sistem Pelayanan Administrasi Kepegawaian berbasis teknologi informasi atau SiPASTI.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian pendidikan dan pelatihan (BKPP) Kota kotamobagu, Sarida Mokoginta  tujuan peluncuran aplikasi SiPASTI guna meningkatkan pelayanan kepegawaian di lingkup Pemkot Kotamobagu.

“Dengan adanya aplikasi ini maka pelayanan kepegawaian akan lebih mudah, cepat dan transparan,” ujar Sarida, Selasa 6 Desember 2022.

Disebutkannya, ada sejumlah fitur yang bisa diakses pegawai dalam aplikasi SiPASTI, yang intinya lebih mempermudah pengurusan berbagai dokumen kepegawaian karena hanya bermodalkan smartphone sudah bisa mengurus dokumen tanpa harus ke Kantor BKPP.

“Jadi aplikasi ini lengkap dengan berbagai fitur layanan. Mulai  pengurusan kenaikan pangkat, cuti, pensiun, berkala, izin belajar dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Masih kata Sarida, secara umum saat ini layanan sistem sudah bisa diakses, namun secara resmi baru beroperasi pada Januari 2023 mendatang.

“Jika sudah diluncurkan maka ASN Pemkot Kotamobagu wajib menggunakan layanan ini dan mampu menyesuaikan dengan teknologi informasi lewat aplikasi tersebut,” bebernya.

Dengan adanya layanan ini, Sarida berharap pelayanan kepegawaian di BKPP akan lebih baik lagi untuk kedepannya.

“Tentu harapan kami ada perbaikan layanan yang efektif, efisien, transparan dan bebas dari gratifikasi,” tutupnya. (wan/ak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.